banner 468x60

Yuk..!! Kenali Caleg Muda Miri, NUGROHO SULISTYO, S.H.,S.T

272 views
banner 160x600
banner 468x60


Sragen, JP | Muncul calon muda Dprd dari partai PDIP NUGROHO SULISTYO, S.H.,S.T Warga Modro, Soko,Miri, Sragen ” Yang Muda yang bekerja”

Sebagai caleg pendatang baru dari Dapil Kecamatan Miri, Sumberlawang, Tanon, kini cukup diperbincangkan. Dengan slogan Yang Muda yang Bekerja ia maju dari Partai Demokrasi indonesia perjuangan (PDIP).

Seperti apa visi misi pengusaha muda ini dalam kontasi pencalonan DPRD Kab Sragen Dapil Miri, Sumberlawang, Tanon, Berikut wawancara wartawan Journalpolice.id dengannya.

Assalamualaikum Boncu apa kabar?

Waalaikum salam, sehat alhamdulliah.

Anda maju dari dapil yang tak mudah, Miri, Sumberlawang, Tanon Dapil para incambent yang kuat bagaimana anda menyikapi persaingan ini?

Sejak awal saya menyadari peta persaingan ini. Bahkan saya tinggal di Kelurahan Soko,Miri dimana beberapa anggota DPRD menang di dapil ini hanya sedikit asli dari dapil ini sehingga berkenyakinan maju dengan belajar dari para senior.

Tapi saya memandang ini bukan semata mata soal kalah menang, tapi lebih pada upaya berlomba menuju kebaikan. Kontestasi untuk kebaikan masa depan bangsa melalui sistem demokrasi yang kita anut. Karena yang kita adu adalah visi, ide, gagasan bagaimana daerah ini kita bangun kedepan, bersama para calon semakin banyak yang menang di dapil ini maka akan maju membangun bersama hanya butuh gaya dan sentuhan ide, dan mode dalam menyadarkan kepada para pemilih.
Lalu bagaimana anda menghadapi persaingan tersebut?

Hingga saat ini langkah yang saya tempuh seluruhnya berkat silaturrahmi. Sejak awal warga, sahabat dan kawan-kawan pergerakan bersepakat mengusung saya. Termasuk membantu mencarikan titik titik yang selama ini tidak digarap oleh calon sebelumnya.

Kemudian sahabat-sahabat ini lah yang selama ini membantu dan memperkuat silaturrahmi yang terbangun degan konstituen. Setiap hari kami berkumpul membahas jejaring silaturrahim dan gagasan-gagasan yang ingin kita sampaikan ke ruang publik.

Dengan pola silaturrahmi ini kami ingin mencoba membangun fondasi politik berdasarkan ide dan kesamaan visi membangun daerah. Bukan dengan janji-janji atau mahar politik.

Giat romadhon

Anda mengusung jargon kampanye Yang Muda Yang Bekerja apa maknanya ini?

Pada dasarnya ini semangat untuk membuat perubahan. Tak melulu soal usia, ketika anda tua namun pemikiran dan tindakan anda selalu muda dan out of the box itu adalah semangat kaum muda. Itulah semangat Yang Muda Yang Bekerja, karena saya sudah memiliki karyawan ratusan di dapil ini sehingga kedepan bisa lebih mengedepankan membangun mental persaudaraan agar bisa bersama-sama menuangkan gagasan mereka.

Kemudian kota Sragen kini mengalami perkembangan ekonomi kreatf didukung banyaknya obyek wisata baik bersumber Apbn dan desa ikut kreatif. Komposisi pemilih muda sangat dominan dan menentukan. Karena itulah saya ingin merangkul dan mengajak kaum muda untuk mau terlibat dalam membangun demokrasi ini. Menggunakan hak pilih melalui jalur pemilu. Sehingga terbangun kesadaran bersama bagaimana pentingnya kontestasi politik.

Karena itulah ini saatnya kita kaum muda unjuk kebolehan, saatnya kita mengambil tongkat estafet kepemimpinan. Lihatlah bagaimana para pendiri bangsa kita memulai semuanya dalam usia yang masih sangat belia, Soekarno, Hatta, Sjahrir. Mereka muda dan mau bekerja memperbaiki keadaan.

Lalu apa sebenarnya visi yang anda tawarkan untuk warga Sragen dan dapil Miri, Sumberlawang, Tanon khususnya?

Visi besar saya kedepan adalah Sejahtera dalam Keberagaman. Seperti kita ketahui pemerataan kesejahteraan adalah cita-cita besar para pendiri bangsa yang harus kita perjuangkan terus menerus.

Di sisi lain kita harus mampu berdamai dan mengelola keberagaman yang kita miliki. Terlebih untuk kita di Sragen Tuhan telah menakdirkan kita lahir dan besar disini. Di kota yang besar dan lahir oleh keberagaman.

Kita di Sragen punya sumberdaya alam beragam tempat sejarah dunia, dari jaman manusia purba, majapahit ada situs-situsnya maka kita tingkatkan sumberdaya manusianya agar kreatif dalam membangun kota dan desa jadi yang terbaik dan beragam.

Inilah yang ingin saya ikhtiarkan melalui fungsi legislasi dan pengawasan jika kelak saya diamanahkan di DPRD lewat partai PDIP nanti.

Biodata

Nama : Nugroho sulistyo, SH. ST ( Boncu )

Alamat : Modro, RT. 01/01, Soko, Miri, Sragen

Lahir : Sragen, 25/09/1983

Status : Menikah

Pekerjaan : Swasta

Pemilik Jasa AD 80 R

Organisasi-Organisasi yang di ikuti

Pengurus PDI perjuangan Ketua PAC Miri

Demikian wawancara sementara perkenalan awal dengan caleg muda dari partai PDIP kabupaten Sragen.(skmn)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.