banner 468x60

Wow…!! Dana Bumdesma Milyaran Rupiah Raib, Kades di Tiga Kecamatan di Pati Diperiksa Kejari Pati

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | PATI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati, Jawa Tengah panggil puluhan Kepala Desa (Kades) di kabupaten Pati atas dugaan penyimpangan anggaran dana penyertaan BUMDESMA (Badan Usaha Desa Bersama) yang nilanya milyaran rupiah. Kamis (30/6/2022)

Dari data yang dihimpun media ini, berdasarkan surat perintah penyelidikan Kepala Kejari Pati dengan nomor : print-909M.3.16Fd.1/06/2022 Tanggal 23 Juni 2022, pemanggilan puluhan Kades untuk dimintai keterangan terkait dengan dugaan tindak pidana dugaan penyimpangan pengelolaan dana penyertaan modal Bumdesma Mandiri Sejahtera Pati, dan sesuai undangan yang dilayangkan, pemeriksaan dilakukan pukul 08:00 WIB.

Pemanggilan puluhan Kades itu dilakukan sebagai tindak lanjut atas dugaan penyimpangan pengelolaan anggara dana penyertaan modal Bumdesma PT. MBSP (Maju Berdikari Sejahtera Pati) yang nilainya milyaran rupiah yang di laksanakan di dua tempat berbeda, yakni Kantor Kecamatan Juwana meliputi Kades wilayah Kecamatan Juwana dan Kecamatan Trangkil dan Kantor Kejari Pati meliputi Kades wilayah Kecamatan Pati Kota.

Kades Semampir, Parmono saat ditemui wartawan di depan Kantor Kejari Pati mengaku kedatanganya ke Kejari Pati memenuhi panggilan penyidikan atas dugaan penyimpanagn pengelolaan anggaran Bumdesma.

“Ya mas, saya datang kesini menghadiri panggilan penyelidikan dari Kejari Pati terkait masalah carut marutnya Bumdesma,” Ungkap Parmono

Ia menegaskan, untuk para Kades yang menggunakan uang Bumdesma Mandiri Sejahtera Pati harus siap menanggung semua resiko yang ada.

“Yang menggunakan uang Bumdesma Mandiri Sejahtera ya siap-siap dengan resikonya, karena dari 24 Desa di kecamatan Pati Kota, hanya 22 Desa yang mengirim laporanya,” Cetusnya

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.