banner 468x60

Wauu Keren …1 Orang Pasukan DENJAKA Setara Dengan 120 Orang Tentara

banner 160x600
banner 468x60

Inpirasi : Detasemen Jala Mangkara (disingkat Denjaka) adalah sebuah detasemen pasukan khusus TNI Angkatan Laut. Denjaka adalah satuan gabungan antara personel Kopaska dan Taifib KorpsMarinir TNI-AL.

Anggota Denjaka dididik di Bumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan dan harus menyelesaikan suatu pendidikan yang disebut PTAL (Penanggulangan Teror Aspek Laut). Lama pendidikan ini adalah 6 bulan.

Terdiri dari gabungan anggota pasukan elit TNI AL lainnya yakni Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Batalyon Intai Amfibi (Taifib), mereka bertugas satuan antiteror, antisabotase, dan klandesten aspek laut atas perintah Panglima TNI.

Mereka yang lolos menjadi prajurit Denjaka pastilah memiliki tubuh yang tahan banting dan kecerdasan yang luar biasa. Bagaimana tidak, dalam seleksi Denjaka mereka dituntut untuk bisa menguasai 3 medan yaitu darat, laut dan udara.

Mereka harus bisa terjun dari ketinggian, bertahan hidup di hutan dan lincah di lautan. Saking gilanya seleksi yang dilakukan, bisa dikatakan kalau mereka bisa hidup walau dilempar ke laut dengan tangan dan kaki diikat.

Detasemen Jala Mangkara ( Denjaka )

Perbandingan 1 orang Pasukan DENJAKA setara dengan 120 Orang Tentara***

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.