banner 468x60

Waskita Karya (WSKT) Terima Good Funds Obligasi dan Sukuk Rp 3,28 Triliun

banner 160x600
banner 468x60

JAKARTA, Journalpolice.id – PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menerima good funds Rp3,28 triliun melalui penerbitan obligasi dan sukuk dengan penjaminan pemerintah.

Dana yang diterima perseroan tersebut akan digunakan untuk refinancing serta sebagai modal kerja proyek Tol Kayu Agung-Palembang-Betung.

Obligasi dan sukuk tersebut juga telah resmi tercatat pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 13 Mei 2022.

Dengan good funds tersebut, perseroan juga berhasil melaksanakan pelunasan atas pokok dan bunga obligasi III Waskita Karya tahap IV tahun 2019 seri A yang jatuh tempo pada 16 Mei 2022 dengan total sebesar Rp 528 miliar.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya,Taufik Hendra Kusuma menyampaikan, apresiasi kepada para pemegang obligasi dan sukuk yang telah berpartisipasi dalam aksi korporasi perseroan.

“Kinerja perusahaan mulai membaik. Sukuk yang diterbitkan mengalami kelebihan permintaan(oversubscribe), didukung dengan hasil rating Pefindo BBB dengan outlook stable, membaik dibanding sebelumnya,” terang Taufik dalam keterangan resmi, Jumat (20/5/2022).

Selanjutnya, terang dia, perseroan akan melanjutkan agenda restrukturisasi melalui penerbitan obligasi/sukuk dengan penjaminan pemerintah pada semester kedua tahun ini.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.