banner 468x60

WARGA PRANGGONG ANDONG BOYOLALI KELUHKAN TUMPANG TINDIH BANTUAN BLT COVID 19 DALAM RAPAT MUSDES

banner 160x600
banner 468x60


journalpolice.id | Boyolali , penetapan bakal calon penerima BLT covid19 di desa pranggong tidak tepat sasaran.

Pantauan awak media journalpolice.id Hasil musdes pemerintah desa pranggong andong boyolali yang dilaksanakan perangkat desa dihadiri oleh perwakilan pemerintah kecamatan andong, BPD, RT, RW, serta tokoh masyarakat di kantor kelurahan desa pranggong sabtu 16 Mei 2020 pukul 09.00wib, menghasilka keputusan diantaranya:

1.menetapkan bakal calon penerima BLT covid19 desa pranggong,

2.jadwal pencairan BLT covid19 desa pranggong.

Namun keputusan musdes tersebut dinilai tidak tepat sasaran, dikarenakan masyarakat menganggap dalam daftar calon penerima BLT covid19 desa pranggong masih banyak penerima yang sudah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, serta bantuan bantuan sosial lainnya.

Dan masih terdaftar lagi sebagai calon penerima BLT. Padahal kriteria serta mekanisme pelaksanaannya sudah jelas, Tutur salah satu anggota rapat.

Ketika awak media menemui salah seorang ketua rt, dan menanyakan tentang siapa saja penerima BLT covid19 di dukuh beran, justru ketua rt kebingungan, “aku malah ora reti, wong pas rapat mau gur ngrungokke pengesahan calon penerima BLT tok kok” Tuturnya.

Total calon penerima BLT di desa pranggong berjumlah 95orang serta menghabiskan anggaran kurang lebih rp.171.000.000,- masyarakat sangat menyayangkan keputusan musdes desa pranggong yang terkesan tidak selektif serta kurang teliti.

Saat mengkonfirmasi kepada salah seorang bayan, terkait hal tersebut justru bayan beralasan, bahwa data tersebut sudah di tentukan dari atasan mas,Jadi kita tinggal mengkoreksi saja, siapa yang sudah meninggal dan ada atau tidak data ganda kita pun tidak bisa untuk mengganti / mengalihkan jatah BLT tsb ke orang lain tuturnya.

Masyarakat berharap pemerintah desa pranggong mengecek dan mendata ulang penerima BLT covid19 di desa pranggong. Karena, apabila data tsb benar benar jadi menerima pasti akan menimbulkan kecemburuan sosial, serta memancing aksi masa.

Bahkan tidak menutup kemungkinan akan ditindak secara hukum sesuai intruksi presiden joko widodo, serta akan kita mengklarifikasi kepada pihak pihak terkait agar keluhan warga didengar karena terkesan bukan hasil musdes tapi tapi penunjukan aja imbuhnya. ( agung pp )

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "WARGA PRANGGONG ANDONG BOYOLALI KELUHKAN TUMPANG TINDIH BANTUAN BLT COVID 19 DALAM RAPAT MUSDES"