banner 468x60

WARGA JABUNG ANTUSIAS IKUTI SIMULASI KEBAKARAN

831 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id
Sragen, Upaya Pencegahan kebakaran terus di lakukan oleh satuan polisi pamong praja bidang pemadam kebakaran kabupaten sragen, Salah satu nya dengan melakukan sosialisasi ke desa desa tentang cara memadamkan api atau menanggulangi kebakaran secara dini.

Kegiatan ini di laksanakan di aula desa jabung , kecamatan plupuh kabupaten sragen, selasa ( 21/3) jam 08.30 Wib .Selanjutnya acara di gelar di empat desa lain yakni desa plupuh, pungsari, karungan dan desa gentan banaran.
Kasi Pemadam kebakaran sragen, Wahyudi menjelaskan sosialisasi ini penting , karena banyak nya kebakaran yang seharus nya bisa dicegah , namum ternyata malah api membesar karena masyarakat belum tau nya teknik pemadaman yang benar.

Ia berharap kepada warga supaya berhati hati, waspada, jangan ceroboh dan jangan panik di saat ada musibah kebakaran. Langsung minta tolong tetangga , ambil karung atau handuk yang di basahi ,kalau ada APAR ( alat pemadam api ringan).

Selanjutnya, selain sosialisasi juga di lakukan praktek pemadaman api di lapangan. Latihan itu supaya masyarakat tau cara mengunakan karung dan APAR yang benar ” jelasnya.

Triyono selaku kades desa jabung berharap dengan ada nya sosialisasi ini warga masyarakat bisa lebih tau, giman cara mengatasi musibah kebakaran yang terjadi di lingkungan dan jangan panik ,bila terjadi kebakaran besar bisa langsung menghubungi dinas damkar kabupaten sragen” paparnya.

Redaksi sragen : Suparno jp

Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.