banner 468x60

Warga Celep Apresiasi Kerja BPN Sragen Sengketa Tanah Cepat Selesai

banner 160x600
banner 468x60

JP__SRAGEN – Salah satu warga Celep rt 19, Kecamatan kedawung Kabupaten Sragen Jawa tengah memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BPN Kabupaten Sragen yang sigap tanggap atas laporan masyarakat terkait pengukuran batas tanah.

Kepada Team BERITAistana.com Ngadini dan Pariyati warga Celep Rt 19 tersebut menceritakan kalau dia pernah mengajukan permohonan ukur ulang pekarangannya ia menjelaskan kepada Kantor BPN Sragen beberapa bulan lalu yang dibantu dengan ibu A. Eva Tejosutono SH dan juga mambantu saya mengarahkan cara mengisi formulir
“Karena tanah itu sudah ada sertifikatnya sehingga perlu petugas ahli untuk memastikan kebenaran batas tanah dan melakukan pengukuran ulang,” kata Ngadini.

Foto jalan menuju rumah ngadini setelah di ukur ulang menjadi lebar
Keputusan rencana memanggil petugas BPN Sragen itu dilakukan karena Ngadini, pemilik tanah yang merasa tanahnya dicaplok tetangganya tetap kukuh dengan bekal memiliki sertifikat tanah baik dalam buku B maupun kretek/ leter “C”.

Kurang dari satu minggu permohonan ukur ulang langsung ditindaklanjuti oleh pihak BPN sragen yang langsung mendatangi rumah Ngadini warga celep tersebut. Dan beberapa petugas sebut saja A. Eva Tejosutono SH dan Haruno dan pegawai lainnya dengan ramah menanyakan maksud dan tujuan permohonan ukur ulang tersebut.

Ngadini pemilik tanah menjelaskan, terkait jalan miliknya yang dibangun pagar oleh tetangga sebelah, akhirnya pihak BPN menasehati kedua belah pihak dengan mengambil tindakan cepat ukur ulang dan akhirnya permasalah pun usai sudah.

Atas penyelesaian masalah ini, Ngadini sebagai masyarakat Ngadini sangat berterimakasih atas pelayanan BPN Sragen yang baik, cepat, tepat dan jelas.

Ngadini sangat salut dengan pegawai BPN , pasalnya pihak BPN membantu dengan sepenuh hati sesuai tugas yang diembanya sebagai pelayan masyarakat.

Saat pihak BPN dan kedua pihak mengukur ulang pekarangan
“ Saya sangat salut sama pihak BPN , rokok aja tidak mau nerima padahal sudah saya siapkan, uang bensin juga saya siapkan sebagai ucapan terimakasih maksud saya, tapi setelah selesai pengukuran dan semua jelas dari dua belah pihak, petugas BPN pamit dan tidak mau terima uang bensin maupun rokok dari saya” celoteh Ngadini.

Sekali lagi saya ucapkan banyak Terimakasih kepada BPN Sragen atas pelayanannya yang baik kepada masyarakat.

Disisi lain Pariyati sebagai tetangga Ngadini juga menyampaikan kepuasan atas layanan dari pihak BPN sragen ( jeh mbak kulo jeh seneng pelayanan BPN Sragen sae petugase ramah-ramah kerjane cepet) iya mbak saya juga ikut seneng karena pelayanan BPN sragen bagus, petugasnya ramah, ramah kerjanya juga cepat” ucap Pariyati.

Saat kedatangan pihak BPN yang begitu ramah memberikan pelayan kepada masyarakat
Terpisah, A. Eva Tejosutono SH ketikan dihubungi awak media BERITAistana.com melalui aplikasi WhatsApp ia menjelaskan selaku pegawai BPN juga menyampaikan hal seperti itu sudah menjadi tanggung jawab kami dari pihak BPN karena tugas kami melayani masyarakat yang butuh bantuan dan menyelesaikan dengan baik sehingga tidak ada yang merasa dirugikan dari semua pihak.

“ Itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami pihak BPN untuk melayani masyarakat tanpa ada pihak yang dirugikan dan tanpa imbalan “ ungkapnya.((war Bi)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.