banner 468x60

Unik, Upacara di Tengah Sungai, “Pesona Garda libatkan Masyarakat Umum dalam memperingati HUT RI ke 77

banner 160x600
banner 468x60


JournalPoulice Semarang | Peringatan HUT RI ke 77 kali ini terasa ada yang istimewa, pasalnya sejumlah masyarakat Dusun Dawung gajah Desa Candirejo kecamatan pringapus kabupaten Semarang ini melaksanakan upacara di area sungai Dangan derasnya air mengalir,

Giat peringatan HUT RI yang ke 77 ini dilaksanakan di area Desa wisata Pesona Garda, (Rabu 17/08).

Desa Wisata yang berada di perbatasan antara kecamatan pringapus dan kecamatan Bringin ini mengangkat tema Wisata Alam dan Sungai, dan terbukti pesonanya mampu memikat hati masyarakat dengan berbagai inovasi yang disuguhkan.

Zamroni Kadus Watu Gajah menjelaskan, Pesona Garda wisata alam dan sungai mengadakan upacara peringatan HUT RI Ke 77 ini bersama masyarakat.

Kami dari Pesona Garda mengadakan upacara peringatan Hari kemerdekaan RI yang ke 77 ini bersama seluruh elemen masyarakat, dimana yang terlibat langsung adalah Siwa siswi MI Watu gajah sebanyak 80 siswa, ibu ibu PKK sebanyak 10 Orang, warga watu gajah kurang lebih 50 orang, karang taruna 30 orang, crew Pesona Garda 15 orang, dari teman teman BANSER 20 Personel dan warga yang hadir sebagai tamu sekitar 100 orang, Linmas juga pengunjung yang tidak terlibat secara langsung yang kami tidak bisa menghitung secara rinci kurang lebih 100 orang terangnya.

Pak zam panggilan akrab Kadus watu gajah tersebut juga menjelaskan, tujuan dari acara yang tidak biasa dilakukan sebagaimana peringatan yang dilakukan kebanyakan orang.

Tujuan dari acara ini adalah, kami berharap semua elemen masyarakat bisa terlibat langsung dalam acara ini, yang biasanya upacara hanya di ikuti oleh beberapa orang tertentu saja, misalnya tokoh masyarakat sebagian dari organisasi dan lain lain ,tapi disini kami melibatkan semua masyarakat tanpa terkecuali agar mereka bisa merasakan secara langsung dari peringatan HUT RI yang kami laksanakan tegasnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa ingin mengedukasi masyarakat luas terutama masyarakat yang kadang tidak tau menau soal upacara 17 Agustus.

Di sisi lain kami juga ingin mengedukasi masyarakat yang kadang mereka tidak tau menau soal upacara 17 Agustus yang kita laksanakan setiap tahun sekali ini terangnya. *JP Rsd.

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.