banner 468x60

TNI PERBATASAN AJARKAN CARA BUAT NASI JAGUNG

52 views
banner 160x600
banner 468x60

MJP Nasional NTT BELU-POS NANAENOE, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, cuaca pagi ini yang sangat cerah masyarakat Desa Nanaenoe sedang menjemur jagung-jagung yang sudah mereka panen 2 hari yang lalu. Karena jagung merupakan tanaman yang paling banyak di tanam di desa ini, maka mereka mengolah jagung untuk di rebus juga di olah untuk menjadi nasi jagung, Jum’at(08/03/2019).

“Koptu Viktor dan anggota lain nya pagi ini ikut membantu proses pembuatan nasi jagung di rumah mamah Eny yang terletak di desa Nananoe, Kec.Nanaet Dua Besi, Kab.Belu.

“Cara membuat nasi jagung yaitu dengan cara memisahkan biji jagung dengan batangnya. Setelah biji terpisah dari batang nya kemudian di haluskan menggunakan alat lesung. Setelah halus jagung-jagung itu di masukan ke dalam kulit jagung agar mudah untuk di bentuk menjadi kotak maupun segitiga. Ini sering mereka lakukan setiap musim panen jagung.

“Harapannya dengan adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan Satgas Pamtas, membuat masyarakat bisa lebih dekat dan mau peduli dengan memberikan informasi yang positif terkait kekinian di wilayah tugas,” Kata komandan pos Nanaenoe letnan dua inf sumito.
Red (mjp/heri/hms Y R 408/SBH)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.