banner 468x60

TNI Memanfaatkan Lahan Tidur Di Daerah Perbatasan

65 views
banner 160x600
banner 468x60

Mjp Nasional NTT BELU -POS DAFALA, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, terletak di Desa Dubasa A, Kec Tastim, Kab Belu. Melihat banyakny lahan yang kosong di sekitar binaan pos Dafala, kemudian bintara pelatih kipur 3 Sertu Jarot berinisiatif memanfaatkan lahan yang tidur untuk di olah dijadikan kebun sayuran, Selasa (05/03/2019).

“Dusun Dafala memang memiliki banyak lahan yg luas, air yang melimpah. Maka dari itu selain tugas pokok kita menjaga perbatasan RI-RDTL, kami anggota Pos Dafala ingin memanfaatkan lahan yang tidur di sekitar binaan pos untuk di olah dan ditanami sayuran, seru Bintara Pelatih Kipur 3 Sertu Jarot. Kemudian pihak pos berkordinasi dengan bapak kepala desa, bapak Leonardus Kehi, dan pemilik lahan bapak Gaspar. Setelah di ijinkanya anggota pos untuk mengolah lahan yg kosong kemudian batih memerintahkan para anggota untuk segera bekerja mengolah lahan yg kosong tersebut dan di jadikan kebun sayuran.

“Bapak Kades mengucapkan sangat senang karena anggota pos mempunyai inisiatif untuk membuat dan memanfaatkan lahan yg kosong di dusun Dubasa A. Selain memanfaatkan lahan kosong kegiatan dari anggota pos dafala juga sangat positif, karena bisa memberikan contoh bagi warga dafala untuk memanfaatkan lahanya yg kosong untuk di olah dan ditanami sayuran.Red(mjp/heri/hms Y R 408/SBH)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.