banner 468x60

TIGA LEMBAGA DESA HADIR JADI SAKSI KASUS TERDAKWA WIRANTO.

706 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id
Sragen ,Tiga lembaga desa hadiluwih, kecamatan sumberlawang kabupaten sragen, hadir bersaksi sidang dugaan korupsi Dana Desa ( DD) dan Alokasi Dana Desa ( ADD) tahun 2016 , dengan terdakwa wiranto kades hadiluwih di pengadilan tindak pidana korupsi (TIPIKOR ) semarang, rabu ( 21/2).

Ketiga lembaga tersebut , Bambang susilo ( sekdes ) , Suharno ( LP2MD / TPK ) dan Sulistiyo wardoyo ( BPD ) . Rata – rata dalam keterangan para saksi tersebut menyebutkan segala kegiatan proyek pembangunan di desa hadiluwih dari tiga lembaga tersebut tidak di libatkan , semua di laksanakan oleh terdakwa / panitia tunggal ” kata mereka.
Menurut keterangan Suharno selaku Tim pengelola kegiatan (TPK) dari segala kegiatan seperti penyusunan RAB , pengambilan Uang, pembelanjaan material, pengerjaan proyek , pembuatan SPJ saya tidak di kasih tau, cuma setelah proyek selesai terdakwa bilang bahwa proyek telah di laksanakan dan disodori untuk tanda tangan, pokok nya saya tidak tau apa apa ” ujarnya.
Hal yang lebih menarik lagi, Keterangan di sampaikan saksi Bambang susilo sekretaris desa, Selama terdakwa menjabat sebagai kepala desa segala kegiatan yang ada di desa hadiluwih , saya tidak pernah di libatkan sama sekali.

Seperti penyusunan angaran, pembuatan SPJ Semua di tangani terdakwa. Pokok nya tidak tau apa apa.
Saat di tanya majelis hakim , kenapa tidak dilibatkan , bambang susilo menjelakan Gara – gara waktu pemilihan kepala desa , tidak memilih terdakwa ” paparnya.

Untuk di ketahui sebelum nya terdakwa wiranto di duga menyelewengkan Dana desa ( DD) dan Alokasi Dana Desa ( ADD) tahun 2016 sebesar Rp 419 juta rupiah.
Sidang yang di pimpin oleh Hakim ketua Purwono Edi Santoso .SH.MH yang di dampingi dua hakim angota itu selanjut nya akan di gelar hari senin ( 26/2/2018 ) yang rencananya Jaksa penuntut umum ( JPU) akan menghadirkan saksi ahli INSPEKTORAT kabupaten sragen .

Redaksi sragen : Suparno gundul Jp )

Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.