banner 468x60

Tanggapi Konvoi, Anggota Dewan Pusat SH Terate: Urusan Aparat Kepolisian

banner 160x600
banner 468x60

Andreas Eka Saktiawan selaku anggota Dewan Pusat SH Terate. (Foto: copas iNewsSragen.id/Humas SH Terate)

BLORA,journalpolice.id |Menanggapi maraknya konvoi sejumlah pesilat saat adanya pengesahan calon warga baru. Andreas Eka Saktiawan selaku anggota Dewan Pusat SH Terate menyerahkan urusan penanganannya kepada pihak aparat kepolisian.

“Kalau ditengah-tengah jalan ada anak SH sedang konvoi, itu adalah oknum. Kalau tidak bisa dinasehati dan diarahkan, silahkan bapak-bapak polisi bisa menyelesaikannya secara hukum,” ucapnya saat menghadiri acara pengesahan warga tingkat 1 SH Terate Cabang Blora. Jum’at (05/08/2022).

Menurutnya, aksi konvoi yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lain tersebut merupakan tanggung jawab pribadi, bukan pengurus cabang maupun pusat.

“Adik-adik harus tahu ya, yang konvoi-konvoi mengganggu dan meresahkan masyarakat, pihak (pengurus) Cabang tidak akan bertanggung jawab. Itu tanggung jawab pribadi saudara,” ujar cucu RM. Sutomo Mangkujoyo Ketua Umum SH Terate yang pertama.

Pihaknya sudah melakukan sosialisasi berkali-kali kepada seluruh anggota SH Terate, baik melalui media sosial maupun cetak agar tidak melakukan aksi yang merugikan dan meresahkan masyarakat tersebut.

“Karena kami dari pengurus pusat, pimpinan pusat tidak bosan-bosan tiap hari lewat video, lewat media cetak, sosmed, kami instruksikan tidak boleh ada namanya konvoi atau apapun bentuknya arak-arakan. Karena itu akan merugikan dan meresahkan masyarakat. Jadi, kalau itu memang masih dilanggar silahkan nanti saudara berhadapan dengan aparat. Karena kami dari pusat sudah capek memberikan imbauan kepada adik-adik. Disabari, terus (masih) begitu. Mohon adik-adik (imbauan ini) dimengerti,”.

Andreas menjelaskan bahwa SH Terate mendidik dan mengajarkan anggotanya untuk berbuat baik kepada siapapun dan dimanapun berada.

“Kalau panjenengan sudah jadi warga, janjinya dimanapun saudara berada, saudara harus bisa menempatkan SH Terate. Mengembangkan ilmu SH Terate ini sebagai amalan. Rasa paseduluran sebetulnya mendidik manusia untuk menjadi orang yang lebih baik”.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 112 orang mengikuti prosesi pengesahan warga tingkat satu organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Blora Pusat Madiun di gedung serbaguna NU pada Jum’at (05/08/2022) malam.

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.