banner 468x60

Tambang Galian C di Wonosekar di Duga Tak Berijin, LIDIK KRIMSUS DPK Pati Desak APH Untuk Tertibkan

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Pati – Ketua DPK LIDIK KRUMSUS Pati yang juga pengamat kebijakan publik, Slamet Widodo desak aparat penegak hukum (APH) untuk menertibkan tambang galian C di desa Wonosekar, kecamatan Gembong, kabupaten Pati, Jawa Tengah yang diduga belum mengantongi ijin resmi dari pihak pihak terkait hingga saat ini masih bebas beroperasi.

Dari informasi yang dihimpun, tambang galian C yang diduga belum mengantongi ijin resmi di Desa Wonosekar adalah milik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati dan hasil dari galian tambang dikirim ke luar kota dengan menggunakan armada truck tronton untuk pembangunan salah satu proyek nasional.

” Saya meminta kepada APH untuk menertibkan tambang galian C yang di duga belum mengantongi ijin resmi, salah satunya di Desa Wonosekar.” Ujar Slamet Widodo melalui sambungan telepon, Jum’at (29/10/2021)

Terpisah, Kapolres Pati AKBP. Cristian Tobing saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon mengatakan akan cek langsung ke lokasi dan menindak tegas kegiatan tambang galian C yang diduga belum berijin.

” Kita akan cek kelokasi dan kita akan tindak tegas.” Ungkapnya singkat

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Wonosekar , Zaenuri kepada wartawan membenarkan bahwa tambang galian C yang ada di desanya adalah milik Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin.

” Saya hanya dikasih foto kopian WIUP saja, untuk lebih jelas, silahkan konfirmasi sama pak Ali Badrudin saja karena beliau yang mengelola.” Ungkap Zaenuri beberapa waktu lalu.

Terpisah, Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin ketika diklarifikasi wartawan beberapa waktu lalu tidak mengakui kalau tambabg galian C yang ada di Desa Wonosekar adalah miliknya dan meminta untuk menutupnya.

“Jangan tanya sama saya, kapasitas saya apa, kamu kepinginya apa ? Saya tidak menerima hasilnya kok, itu yang mengerjakan anak anak, daripada mereka nganggur gak ada kerjaan. Saya tidak punya lahan disitu kok dan ketika ijin masih berproses itu bukan urusan saya, kalau mau di tutup ya tutup saja kalau kamu gak ingin teman teman kamu bekerja.” Cetusnya

( suf )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.