banner 468x60

SUKSES RAPIMNAS AWPI 2019 DISOLO

112 views
banner 160x600
banner 468x60


PERS, AWPI – Sesuai dalam Pasal 20 yang tertera di ADRT Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Perlu adanya Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Untuk kali ini diadakan di Hotel Pramesti Kartasura, Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Minggu 10/03/2019 Pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Oleh Para Panitia agenda kegiatan di mulai Pukul 07.00 -07. 45 WIB dengan kegiatan Registrasi dengan pembagian logistik, hingga, menginjak acara pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars AWPI, Do’a oleh H.Musim selaku DPD Jawa Tengah, laporan penyelenggara di sampaikan ketua panitia Ardian Ketua DPD Jawa Tengah.

Widodo, SH, MH saat sambutan
Dalam kesempatan ini hadir Bupati Sukoharjo Wardoyo Widjaja, SH., MH di wakilkan Widodo, SH, MH dari Dinas Koperasi, Ketua Umum AWPI Ir. Dedy Nad yanto, MMfg, DPP AWPI 20 Orang, DPD AWPI dari berbagai wilayah Provinsi 20 Orang dan DPC AWPI 49 Orang.

Saat sambutan selalu Ketua Umum Dedy Nadyanto menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah tercantum dalam ADRT pada pasal 20 tentang rapimnas yang wajib di selenggarakan. Untuk itu Dedy mengajak kepada semua anggota baik DPP, DPD dan DPC untuk selalu mentaati tata tertib dalam rapat kerja kali ini.

Tampak para anggota yang hadir di rapimnas
Dedy juga berharap Koperasi milik AWPI yang di beri nama KOWAPI yang telah di dirikan nantinya bisa bermanfaat bagi semua anggota.

” Kami berharap, Kita semua bisa menjadi manusia yang tegas, santun membangun ekonomi melalui Koperasi yang Kita adopsi berbasis ekonomi, bukan liberal tapi Pancasila, dengan empat pilar” Terang Dedy.

Sementara pada kesempatan yang sama Widodo, SH, MH selaku dari pihak Dinas Koperasi Kabupaten Sukoharjo memaparkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan rapimnas ini, untuk itu pihaknya mewakili Bupati Sukoharjo yang tak bisa hadir, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara ini.

“Semoga AWPI bisa dan mampu membawa keputusan-keputusan bagi AWPI yang bermanfaat bagi masyarakat luas, baik informasi, hiburan, kontrol sosial maupun berita pembangunan, ” Tukasnya.

Selain itu menurut Widodo Peran Pers sendiri tidak bisa lepas dari Negara, sehingga dia berharap kebebasan pers bisa, mengeluarkan pikiran sesuai hati nurani, yang telah di lindungi UU Pers No 40 Tahun 1999, ucapnya.

Setelah selesai acara istirahat sejenak menikmati coffe break dan pembacaan Puisi oleh salah satu anggota, Ketika di beri kesempatan Bambang Edy S. Selaku Ketua Harian DPP AWPI memaparkan, mengucapkan banyak terimakasih bagi yang telah hadir, menurut dia kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan sukses tanpa dukungan dari semua anggota, untuk itu Pria yang biasa disapa Bambang Pil ini berharap pada anggota memiliki jiwa pejuang untuk itu aspirasi dari semua anggota akan selalu di utamakan, tanpa membeda-bedakan.

” AWPI adalah rumah kita, jika terbangun dengan bagus akan menjadi tempat berlindung yang nyaman, Kami berharap semua DPP, DPD dan DPC selalu menjaga kekompakan dan kita jalankan sesuai ketentuan yang ada di ADRT Kita, ” Jelasnya.

Selanjutnya setelah Sholat Dhuhur, acara di teruskan sesuai agenda arahan dari Sekjen AWPI tentang konsep peraturan Organisasi AWPI oleh Sekjen AWPI Hendaryanto, Panel umum membahas peraturan peraturan Organesasi, hingga pembahasan rencana konggres AWPI 2019, perubahan SK, perubahan KTA, RAB DPP dan standarisasi seragam hingga akhir acara pengesahan dan penutup.

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.