banner 468x60

Sri Mulyani Prihatin Ada Suap APBD

118 views
banner 160x600
banner 468x60
Sri Mulyani Prihatin Ada Suap APBD

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

JOURNALPOLICE.ID — Menteri Keuangan Sri Mulyani menyayangkan adanya kasus suap terkait perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jambi.

Sri Mulyani menegaskan baik itu APBD atau pun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kesejahteraan rakyat.

“Ya tentu saja kita prihatin terhadap berbagai kasus, terutama yang menyangkut korupsi di daerah karena kita semua tahu anggraan APBN dan APBD itu semua sebesar-besarnyanya untuk kemakmuran rakyat,” tegas Sri Mulyani saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (2/12/201

Sri Mulyani menyebutkan indikasi korupsi memang bisa dimulai dari perencanaan maupun saat penerapan APBD atau APBN.

“Apakah untuk perjalanan dinas, untuk pertemuan atau untuk satuan biaya personalnya. Ini saja sudah menggambarkan bahwa daerah memiliki lebih banyak kelemahan dalam menetapkan standar biaya,” tutur Sri Mulyani.

Maka ia pun meminta agar hubungan antara pemerintah daerah dan pusat saling mengontrol sehingga uang ABPN maupun APBD dapat disalurkan untuk mensejahteran rakyat.

“Hubungan antara pemerintah daerah dengan legislatif itu juga sesuatu yang perlu diperbaiki. Sehingga ada hubungan yang sehat, check and balance, saling mengontrol tanpa salah satu menjadi parasit yang lain,” pungkas Sri Mulyani.

 

Editor = Eka awi

Kontributor = Tim JP

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.