banner 468x60

SPP Gratis di Kebumen, Ganjar Minta yang Telanjur Bayar Dikembalikan

banner 160x600
banner 468x60

JP__Kebumen, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh kepala sekolah di Jateng untuk mengembalikan pembayaran SPP siswa yang sudah terlanjur dibayar hingga Juni 2020. Pasalnya, program SPP gratis bagi siswa SMA/SMK/SLB negeri di Jateng dipastikan akan diberlakukan mulai Januari 2020. “SPP gratis kami mulai tahun ini, kalau ada yang sudah terlanjur membayar full, maka harus dikembalikan,” kata Ganjar saat dikonfirmasi, Rabu (8/1/2020).

Mencapai Rp 1,8 Triliun Ganjar juga meminta kepala sekolah, dinas dan komite sekolah untuk transparan dan tidak bermain soal anggaran, apalagi berani melakukan tindak korupsi. “Karena sekarang siswanya ikut mengawasi.

Siswa saya dorong menjadi agen-agen antikorupsi di sekolah,” ucapnya. Ganjar juga meminta agar sekolah mengurangi jumlah pungutan kepada siswa. Segala bentuk pungutan, harus diketahui orangtua siswa dan harus disepakati bersama. “Yang benar-benar miskin, dilarang dimintai pungutan apapun.

Saya minta ini dilaksanakan dengan baik,” ujarnya. Baca juga: Mulai Tahun 2020, Gratis Bayar SPP di Jawa Tengah, Benarkah? Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggratiskan biaya pendidikan bagi siswa SMA/SMK/SLB negeri mulai tahun ini.

Anggaran sebesar Rp860,4 miliar telah disiapkan untuk menyukseskan program itu. Selain itu, Pemprov Jateng juga memberikan subsidi kepada sekolah-sekolah swasta berupa bantuan operasional sekolah daerah (Bosda) sebesar Rp 123,85 miliar. Bosda untuk MA negeri dan swasta juga disiapkan sebesar Rp 26,5 miliar.**

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.