banner 468x60

SOSIALISASI KELOMPOK TANI TANAM PORANG BERSAMA INVESTOR

banner 160x600
banner 468x60


Journalpolice.id __Temanggung Pada hari senin tgl 2 desember 2019. Bertepatan di dsn , jumprit, kel, ngadirejo , kab temanggung, yg di hadiri oleh sejumlah anggota kelompok tani , dan tamu undagan, dari forum komunitas peduli nasib buruh,sebagai ketua umum ( forkompenab) sebut saja rohimin, dan juga di dri pt angri lestari ( biotek ) ,nama sudibyo sarjono. Dan sejumlah investor dri pihak pt. Yg menapung Porang. Yaitu. Mbk mun dan Triyono. Acara di mulai dri jam 19.00 wib sampai selesai

Dari himbuan dri ketua kelompok tani tegal makmur2 sebut saja . Jarwono, melihat dengan melehmah ya ekonomi penghasilan petani di binaan y , kini melakukan terobosan dengan cara menerapkan tanaman tumpang sari dengan budidaya umbi Porang.

Harapan ke depan dengan adanya Porang ini baik di kelompok binaanya dan masyarakat sekitar bisa menikmati hasil yang lebih baek untuk mendongrak ekonomi msyrakakat di dsn jumprit menuju petani sejahtera.

Dijelaskan oleh tim Adapun dri itu jenis dan manfaat Porang Yaitu sebagai berikut.

Porang adalah jenis umbi- umbian yang juga di kenal dengan iles- iles, Porang termasuk speseis amorphophallus mulelleri.

Porang juga bisa di gunakan untuk cosmetic, dan betuk tanaman Porang yang bisa di manfaatkan adalah tepung Porang , untuk tepung Baku, cosmetic, hinga di buat lem. Kemudahan tanam Porang dapat di tanam dengan tumpang sari, karena Porang adalah tanaman toleran yang dapat tumbuh di jenis tanah apa saja terangya.

Dari segi penjualan teryata Porang menjadi incaran negara- negara lain dan saat ini Porang di ekpor hinga jepang.

Dijelaskan Acara tersebut di sambut dengan sangat antusiasiasme anggota kelompok tani, dengan harapan dengan adanya umbi Porang ini bisa menambah dan menghasilkan hasil yg lebih Baik, agar bisa membantu masyarakat petani pada umumnya pungkasnya.(tim jp amin)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SOSIALISASI KELOMPOK TANI TANAM PORANG BERSAMA INVESTOR"