banner 468x60

SOFT LOUNCHING MEDIA WARTAINDO.NEWS DI PUNCAK LAWU

357 views
banner 160x600
banner 468x60

Jp – Karanganyar, Bertempat di villa Meteor Garden tepatnya Jalan Sekipan Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (26/01/2019) Pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.
Mengadakan launching pertama kali, sebagai langkah awal menekuni bidang informasi dan edukasi melalui pemberitaan yang obyektif dan mendidik.

Untuk itu tema kali ini mengambil inti bangkitnya dunia jurnalistik yakni lahirnya sejuta penulis Indonesia. Hadir dalam acara para wartawan dan kru Redaksi, Hadir Juga Dari Polsek Tawangmangu Yang diwakili oleh IPTU Bambang-Kanit Intel, IPTU Suparlan-Kanit Reskrim, BRIPDA Sigit Anggota KSPK Memberikan surat ijin dan dukungan Acara LaunchingWARTA INDO NEWS dan memberikan dukungan agar bekerja sama dengan baik,

tamu undangan yang lain hadir juga media Lintas Indo dan Journal Police, dewan penasehat Siswanto,SPd,MH dan Rekan dari FKKD Sragen serta KGPH Puger BE dari Keraton Surakarta.

Untuk kantor Redaksi Warta Indo berkantor di jalan Al-ikhlas No. 02 Mendungan RT 01 RW 04 Kel. Pabelan Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo Prov. Jawa Tengah.

Saat sambutan Slamet Darmadi yang biasa di sapa mbah memet selaku Pemimpin Redaksi menyampaikan, untuk launching kali ini harus selalu optimis dalam menapaki dunia jurnalistik, dia bahkan berpendapat profesi wartawan bisa menghantar manusia menuju kesuksesan. Dia mencontohkan banyaknya pejabat yang berlatar belakang wartawan.

” Untuk itu kita harus bisa menapaki jejak-jejak mereka yang kini telah sukses berguna untuk nusa dan bangsa, ” terang Memet.

Sementara selaku pimpinan umum Danny Trisno Susetyo, SE menyampaikan jika dirinya sangat bersyukur bisa terbentuk mediaWARTA INDO NEWS dia menyampaikan media ini bukan untuk mencari finansial semata, namun untuk melayani masyarakat di bidang informasi.

 

“Kami berharap semua wartawan lebih mengutamakan seorang jurnalis yang berpegang teguh pada prinsip sesuai kode etik yang berlaku, ” Ucap Danny.


Di kesempatan yang sama, Siswanto SPd MH yang kini telah di nobatkan sebagai dewan penasehat memberi sambutan, pihaknya bersama beberapa rekan FKKD bersedia menjadi bagian dari media WARTA INDO NEWS dan siap menjadi penyemangat bagi para rekan wartawan WARTA INDO NEWSkhusunya informasi di bidang birokrasi.

” Saya sangat berterimakasih telah di beri kesempatan untuk mengabdikan diri di sisa hidup saya, walaupun saya sudah usia berkepala enam lebih namun saya selalu optimis dan yakin jika media ini akan maju dan berkembang, dan rekan kami juga siap mebantu suksesnya warta indo news ” Pungkas Siswanto.

Kemudian wejangan dari KGPH Puger BE memberi sekelumit kata pencerahan kepada rekan-rekan, profesi wartawan memang sudah ada tonggak sejarah dari zaman ke zaman, kraton suakarta sudah ada jurnalis pewarta warti ,dia berpendapat jika jurnalis juga harus bersikap jujur namun juga harus bijak.

” Semua harus di dasari dengan mencari kebenaran dengan mengedepankan lebih dekat dengan ajaran hidup yang sebenarnya, ” paparnya.

Warsito selaku wakil pimpinan umum menyampaikan VISI, MISI, TUJUAN DAN FUNGSI.
Mengakomodasikan kebutuhan sosial, edukasi, pendidikan politik, dan sosialisasi hukum bagi masyarakat melalui sarana media WARTA INDO NEWS Online & Cetak.
Misi :
Memupuk rasa cinta tanah air dan menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dari Sabang sampai Merauke, dalam menyatukan seluruh komponen bangsa dari perbedaan SARA.
Tujuan dan fungsi adalah :
1. Sebagai sarana penyebaran informasi kepada masyarakat dan memberikan pelatihan pers bagi wartawan secara internal agar tercipta Insan pers yang profesional dan bertanggung jawab.
2. Menciptakan media penyeimbang dari media-media yang ada, tanpa adanya unsur pornografi, informasi yang bernuansa provokasi, dan memberikan wacana positif kepada masyarakat.
3. WARTA INDO NEWS turut berperan mengawasi kinerja lembaga-lembaga Negara, dan lembaga-lembaga Negara lain meliputi eksekutif, yudikatif dan legislatif.
4. Melaksanakan cita-cita bangsa, turut mendorong, tercapainya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Di penghujung acara selanjutnya potong tumpeng serta do’a bersama di sertai acara ramah tamah hingga selesai acara, kondusif dan lancar (26/1/2019)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.