banner 468x60

Sikap Ramah Penuh Kesabaran Polwan Polres Blora Bantu Lansia Jalani Pengobatan Gratis

banner 160x600
banner 468x60

JOURNALPOLICE.ID , BLORA – Sebanyak 200 masyarakat lanjut usia (Lansia) dan warga tidak mampu mendapatkan pelayanan pemeriksan dan pengobatan gratis oleh Polres Blora, Polda Jateng hari Senin kemarin di Desa Gedongsari Kecamatan Banjarejo, Blora. Selasa (5/09/17).

Kegiatan tersebut digelar sebagai rangkaian acara “Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis” dalam rangka peringatan HUT Polwan yang ke-69.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Ibu Putri Saptono Ketua Cabang Bhayangkari Blora serta jajaran Pejabat Utama Polres Blora dan segenap unsur Furkopimca Kecamatan Banjarejo.

Kapolres menjelaskan bakti sosial berupa pengobatan gratis tersebut merupakan salah satu acara dalam rangkaian peringatan HUT Polwan ke 69 yang jatuh pada tanggal 1 September 2017. Pengobatan gratis terbuka untuk semua warga Desa Gedongsari dan sekitarnya serta dari berbagai kalangan.

Untuk pelaksanaan pengobatan gratis tersebut Polres Blora bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan PMI Kab. Blora serta para dokter yang ada di Kota Blora serta lembaga kemasyarakat sosial lainnya.

Pemeriksaan kesehatan itu meliputi antara lain pemeriksaa umum, kandungan, gigi, gula, juga kolesterol dan donor darah masal. Warga juga mendapatkan obat secara cuma-cuma.

”Kegiatan ini juga melibatkan 4 orang dokter, 4 orang apoteker, 4 petugas PMI, dan 8 perawat, termasuk tim Dokker dari Polres Blora. Kami juga memberikan penyuluhan tentang bahaya penyakit Deabetes Meletus dari Dinas Kesehatan dan tentang BPJS Kesehatan,” kata AKBP Saptono.

Dalam acara donor darah dan pengobatan gratis tampak sekali keramahan dan rasa kasih sayang Polwan Polres Blora menyapa masyarakat yang akan mengikuti pengobatan gratis. Tak hanya sikap ramah yang ditunjukan para Polwan anakn tetapi terlihat senyuhan kasih sayang dengan membantu para lansia menggandeng bahkan membopongnya.

Suatu hal yang mungkin sebagian orang dianggap bahwa Polwan bersifat garang, galak bahkan ada yang menyebut sebagai pencitraan belaka. Tapi hal itu tertepis semua, sorot mata dan sikap mereka membantu para lansia terlihat tulus dari dalam hati tak ada lagi pencitraan yang ditunjukkan.

Yang lebih mengagetkan Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H pun tidak ragu untuk merangkul dan menggandeng lansia mengantarkannya menuju ruangan pengobatan.

“Melihat para lansia yang sudah sepuh dengan tubuh lemah, tergerak hati kecil saya secara sepontan membantunya,” ujar AKP Febriyani Aer.

Kepala Desa Gedongsari Ibu Hj. Sri Lastusi menyampaikan dalam sela-selakegiatan mengucapkan banyak terima kasih kepada Polwan Polres Blora dan tim kesehatan Kabupaten Blora yang sudah berkenan memberikan pengobatan kepada warga terutama lansia secara gratis.

Pemberian kesehatan gratis ini mendapat respon oleh kalangan yang kurang mampu namanya Mbah Raminah (69) warga setempat. Wanita tua ini merasakan manfaat adanya pelayanan pengobatan gratis ini karena ia tidak perlu memberikan bermacam macam persyaratan.

“Cukup menunjukan KTP langsung mendapat nomor antrean. Dengan sigap anggota Polwan Polantas langsung memapah ke tempat pelayanan untuk diperiksa kesehatan. Setelah diperiksa langsung mendapatkan obat yang sebelumnya mendapat resep oleh dokter. Saya sampaikan terima kasih untuk Bapak Polisi dan Polwan,” ungkapnya.

 

Editor – Awi

 

 

Sumber – Dwi/aris

 

 

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.