banner 468x60

Sidang Ke 4 Pungli PTSL Hakim Periksa 7 Saksi

299 views
banner 160x600
banner 468x60

jp__PATI- Sidang ke 4 lanjutan dengan terdakwa SBR, GFR dan MLS Kasus pungli PTSL di Pengadilan Negeri (PN) kembali digelar Selasa (19/2/2020), dengan mendatangkan 6 orang saksi 4 diantaranya dari perangkat desa yakni Zaenal Arif, Sugeng Riyono, Suratman dan Sulikan, sementara 2 orang saksi yang didatangkan dari pemohon yaitu Pardi dan Rusmin.

Sidang yang dimulai pukul 10.45 sampai 16.00 WIB di PN pati kembali dipimpin Majelis Hakim Dyah Retno Yuliarti, SH. MH, didampingi Hakim Anggota 1 Herry Setyobudi SH. MH, dan Hakim Anggota 2 Agung Iriawan SH. MH.

Dari 6 orang saksi, sebelumnya Majelis Hakim melakukan pemeriksaan terhadap saksi Sudarto dari BPN selaku Satgas Fisik pengukuran tanah. Oleh Majelis Hakim, Sudarto diminta untuk menjelaskan atas keterlibatannya selaku petugas BPN yang menangani soal PTSL di Desa Alasdowo, hanya saja dari pernyataan Sudarto masih terkesan simpang siur.


Setelah melakukan pemeriksaan terhadap petugas BPN, Majelis Hakim melanjutkan pemanggilan saksi dari 2 pemohon yakni Pardi dan Rusmin.

Keduanya diperiksa oleh Majelis Hakim sebagai pemohon yang mengajukan program PTSL atas hak tanah miliknya. Selain itu, dari 4 orang saksi lain yakni Zaenal Arif, Sugeng Riyono, Suratman dan Sulikan juga diperiksa. Dari saksi pemohon mengaku bahwa program PTSL di Alasdowo sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi dengan melibatkan perangkat desa, BPD, RT/RW, BPN, Kejari, Muspika, Koramil, Polsek dan sebagian dari pemohon.

“Dari saksi perangkat menyatakan menerima uang dari bendahara, dari pernyataan itu menyebutkan uang itu bon atau pinjaman, namun pada akhirnya mereka mengaku menerima uang, dan uang itu tahu dari PTSL, dan uang itu juga sudah disita oleh penyidik, sementara sidang masih akan dilanjutkan pad selasa depan,”Singkat Humas PN Pati Agung. ( suf )

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.