banner 468x60

Sertijab di Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, SH,SIK,MSi Resmi Jadi Wakapolrestabes

banner 160x600
banner 468x60


(Wartawan journalpolice.id/ Humas Polrestabes Semarang)

SEMARANG, journalpolice.id- Polrestabes Semarang melaksankan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Wakapolrestabes, di Lapangan Pratisarawirya dan Aula lantai 3 Gedung B Mapolrestabes Semarang, Selasa sore, 17 Mei 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para PJU Polrestabes Semarang, hingga para Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang.

Sertijab berdasar Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor: ST/694/IV/KEP./2022 tanggal 18 April 2022 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Jateng.

Kemudian dilanjutkan dengan Surat Telegram Kapolrestabes Semarang Nomor: ST/86/V/KEP./2022 tanggal 13 Mei 2021 tentang pelaksanaan sertijab Wakapolrestabes Semarang.
Dalam kegiatan tersebut selaku Irup Kapolrestabes Semarang Kombespol Irwan Anwar, S. I. K., S. H., M. Hum., Danup AKP I Nengah Suamba, S.E. jabatan Kanit Turjawali Satsamapta Polrestabes Semarang.

Sesuai isi surat, Wakapolrestabes AKBP I. G. A. Dwi Perbawa Nugraha, S. I. K., M. Si. digantikan AKBP Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat Kapolres Sragen.

Dalam keterangannya, Kapolrestabes Semarang Kombespol Irwan Anwar menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada Wakapolrestabes sebelumnya.

Serta ucapan selamat datang kepada pejabat baru yang menggantikan. “Apresisi dan penghargaan serta salam hormat kami sampaikan, untuk jabatan baru di Kasubdit Dittindak Densus 88 AT Polri. Serta selamat datang, untuk menempati jabatan di Wakapolrestabes,” papar Kapolrestabes.

Kombespol Irwan Anwar menjelaskan, kegiatan serah terima jabatan, ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolri dengan pembinaan yang berkaitan kepada organisasi personel.

“Yang bertujuan dan meningkatkan efektifitas kinerja polri dalam perlindungan, pengayoman dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya

Disamping itu, juga untuk mengantisipasi perubahan lingkungan yang sedemikian cepat, semakin meningkat dan semakin kompleksnya gangguan kamtibmas, sehingga menuntut kepekaan moral, intelektual dan profesionalisme polri.
“Pergantian pejabat atau alih tugas di lingkungan polri pada dasarnya adalah merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, guna menjaga dinamika organisasi dan sebagai penyegaran karena didasari oleh kepentingan organisasi,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan upacara serah terima jabatan di lapangan Pratisarawirya, dilanjutkan kegiatan pisah sambut dan ramah tamah di Aula lantai 3 gedung B Mapolrestabes Semarang.**(sugik)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.