banner 468x60

Seminar PKI di LBH Dibubarkan Polisi

27 views
banner 160x600
banner 468x60
Seminar PKI di LBH Dibubarkan Polisi

Didemo seminar PKI di LBH Jakarta Dibubarkan.

 Editor : Eka Awi

JOURNALPOLICE.ID , Jakarta – Seminar PKI yang digelar di Lembaga Bantuan Hukum Jakarta Dibubarkan Kepolisian. Hal ini dikarenakan seminar tersebut tak memiliki izin.

Kapolsek Menteng Ajun Komisaris Besar Ronald Purba berkeras acara dihentikan karena “tidak ada izin”.

Diketahui sejak pagi kanntor LBH Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat, terus digempur oleh demonstran yang menolak seminar “Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/1966”.

“Dalam menyelesaikan kasus G30S PKI dan peristiwa sebelumnya, seperti peristiwa Madiun 1948, pemerintah telah membentuk tim gabungan dari Kejaksaan Agung, Komnas HAM, TNI, Kepolisian Indonesia, pakar hukum, dan perwakilan masyarakat untuk menyelesaikan dugaan pelanggaran HAM berat masa lalu,” jelas kordinator demonstran dari Aliansi Mahasiswa Jakarta (AMJ), Ulah, di dekat kantor YLBHI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Pagi ini, ketika seminar akan digelar, para pemuda dari Aliansi Mahasiswa Jakarta (AMJ), Ampuh, Ansor, PMII, dan Laskar Merah Putih, secara bergantian berorasi. Intinya hanya satu, jangan ada pihak yang berusaha meluruskan sejarah terkait tragedi 1965.

“Melalui aksi ini, kami menolak segala bentuk politisasi terkait kasus G30S PKI. Persoalan PKI sudah selesai, tak perlu diungkit-ungkit lagi,” tegas orator.

Dalam undangan yang diterima wartawan, seminar itu akan digelar selama dua hari, yakni hari ini sampai besok 16-17 September 2017. Para pembicara yang diundang pun cukup menguasai persoalan, di antaranya ahli sejarah Asvi Warman Adam dan pakar hukum Refly Harun.

 

 

 

 

 

Sumber – SM/tim JP

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.