banner 468x60

Selain Biaya Tak Wajar, Warga Keluhkan Pembagian Sertifikat PTSL Tahun 2019 Yang Sebagian Ditahan Panitia

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Pati – Warga Desa Brati kecamatan Kayen, kabupaten Pati, Jawa Tengah (jateng) keluhkan sertifikat PTSL tahun 2019 yang tak kunjung dibagikan oleh pihak panitia.

Data yang dihimpun media, Desa Brati tahun 2019 mendapat jatah kuota program PTSL sebanyak 1200an bidang dengan biaya yang dibebankan kepada pemohon 650ribu per pemohon, akan tetapi sampai saat ini ada sejumlah sertifikat yang masih ditahan dan belum dibagikan oleh panitia dengan alasan yang tidak jelas.

Keluhan warga bukan tanpa alasan, karena selain sudah mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi, hingga saat ini sebagian warga belum juga menerima sertifikat program PTSL tahun 2019, dan biaya yang dibebankan kepada pemohon dinilai tidak sesuai dengan SKB 3 Menteri, dimana untuk pulau jawa dan bali biaya pembuatan sertifikat PTSL hanya 150ribu.

” sertifikat yang belum dibagikan sampai saat ini masih banyak, ada sekitar 90an dan pihak panitia tidak memberi penjelasan kenapa sertifikat belum juga dibagikan.” Ungkap warga Brati yang enggan dipublikasikan namanya

Masih menurut warga, permasalahan tidak sampai disitu, waktu pendaftaran PTSL, warga pemohon sertifikat PTSL dibebani biaya yang sangat tinggi,” kami harus membayar biaya pendaftaran serrtifikat PTSL 650ribu bahkan ada yang sampai 900ribu, ini pungli namanya, tidak sesuai dengan SKB 3 Menteri.” Kata warga Brati dengan geram.

Warga berharap aparat penegah hukum tidak tutup mata dan berpangku tangan untuk menindak tegas dugaan pungli progam PTSL dan di proses sesui hukum yang berlaku,” kepada aparat penegak hukum jangan hanya diam dan berpangku tangan, usut tuntas pungli PTSL didesa kami.” Harapnya

Sampai berita ini diturunkan, baik kades maupaun pihak panitia ketika dikonfirmasi oleh media melalui sambungan telepon tidak ada tanggapan terkait permasalahan yang ada didesanya.
( suf )

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Selain Biaya Tak Wajar, Warga Keluhkan Pembagian Sertifikat PTSL Tahun 2019 Yang Sebagian Ditahan Panitia"