banner 468x60

Sekolahan dan Kantor Desa Disegel, DPRD Desak Pj Bupati Turun Tangan

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | PATI – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Jhoni Kurnianto angkat bicara terkait perselisihan lahan SDN Dukuhseti 2 dan Kantor Desa Dukuhseti, kecamatan Dukuhseti, kabupaten Pati, Jawa Tengah.

“Harus ada yang legowo dari kedua belah pihak untuk duduk bersama dan saling memikirkan hal positif dan negatifnya jika sekolahan ditutup,” Ujar Jhoni di kantor DPRD Pati, Selasa (8/11/2022)

Jhoni prihatin terkait penyegelan Kantor Desa dan SDN Dukuhseti 2, padahal permasalahan tersebut sudah pernah dilakukan audensi yang difasilitasi DPRD Pati melalui Komisi D, akan tetapi tidak menemui titik temu.

“Peran eksekutif sangat diperlukan untuk menyelesaikan perselisihan lahan tersebut, dan memanggil pihak terkait untuk dusuk bersama menyelesaikan permasalahan,” Katanya

Dampak dari penyegelan Kantor Desa Dukuhseti dan SDN Dukuhseti 2, aktivitas belajar mengajar menjadi terganggu, akibatnya murid terpaksa belajar daring.

“Ini masalah hati nurani, apabila mediasi yang melibatkan Disdikbud sudah dilakukan dan tidak selesai, Dewan kan sudah, jadi Pj Bupati harus bertindak, kasihan anak-anak kalau dibiarkan terus,” Harapnya

Sebelumnya, di ketahui kegiatan pelayanan di Kantor Desa terpaksa dilakukan dirumah (Work From Home) dan kegiatan belajar mengajar murid SDN Dukuhseti 2 terpaksa dilakukan secara daring. Hal itu terpaksa dilakukan karana terjadi permasalahan sengketa lahan antara Kantor Desa, SDN Dukuhseti 2 dan pemilik lahan yang mengaku mempunyai sertifikat atas lahan tersebut.

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.