banner 468x60

SATGAS TNI DI PERBATASAN MENGADAKAN KARYA BAKTI DI AREA PEMAKAMAN

banner 160x600
banner 468x60

JP- Nasional NTT BELU POS LAKTUTUS, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang berada di desa fohoeka, Kecamatan nanaet duabesi, Kabupaten belu, selain menjaga perbatasan RI-RDTL juga ikut membantu kesulitan rakyat didesa fohoeka. Seperti teritorial, Tenaga pendidik, Pelayanan kesehatan dan masih banyak lagi untuk sejahterakan masyarakat diperbatasan. Hari ini anggota pos laktutus membantu pembangunan makam keluarga bapak Atom (47), Minggu(03/03/2019).

“Kegiatan pembangunan makam ini dilakukan karena ditempat pemakaman sudah banyak bangunan makam yang sudah rusak ini diakibatkan karena didesa fohoeka ini memiliki cuaca yang ekstream. Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan masyarakat. Tidak hanya membangun kembali bangunan makam, tetapi juga membersihkan sekitaran makam yang sudah banyak semak-semak belukar. Karya bakti ini merupakan kebersamaan bersama dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan termasuk diarea pemakaman.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan semoga dengan kegiatan ini masyarakat lebih peduli lagi dalam kebersihan lingkungan serta menjaga tradisi kearifan lokal sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal”. Ujar Danpos, Sertu Bambang Margini. Bapak Atom sangat berterima kasih sudah ikut dalam kegiatan karya bakti diarea pemakaman ini. Dengan adanya satgas Yonif Raider 408/SBH, khususnya pos laktutus yang sudah ikut dan mengajak masyarakat dalam karya bakti ini, Semoga masyarakat desa fohoeka untuk lebih menghargai para leluhur yang sudah wafat.Red(Mjp/Heri/hms Y R 408/SBH)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.