banner 468x60

Rumah Rumah Warga Kebanjiran Akibat Tanggul Sungai Tuntang Grobogan Jebol, Pemkab Jangan Tutup Mata

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id, Grobogan – Akibat curah hujan tinggi yang melanda wilayah kabupaten Grobogan Jawa Tengah akhir akhir ini mengakibatkan tanggul sungai Tuntang yang berada di desa Papanrejo dan desa Ngroto kecamatan Gubug jebol.

Jebolnya tanggul tersebut dikarenakan tidak kuat menampung debit air akibat curah hujan tinggi dan mengakibatkan ruas jalan penghubung Gedung Jati menuju Gubug lumpuh.

Akibat jebolnya tanggul sungai Tuntang, banyak warga yang melintas jalan raya Kedung Jati menuju Salatiga kendaran mereka tercebak macet, akibat nekat menerobos banjir.

Lain lagi halnya dengan salah satu warga desa Kuwaron, kecamatan Gubug bernama ibu Minen, rumah beliau terendam banjir hingga lutut orang dewasa akibat jebolnya tanggul sungai Tuntang tersebut.

Ibu Minen berharap kepda pemerintah kabupaten ( pemkab ) Grobogan agar cepat tanggap turun kelapangan dan memberikan bantuan yang di butuhkan warga.

” saya dan masyarakat yang lain sangat berharap kepada pemerintah agar segera membantu warga masyarakat, khususnya yang terdampak banjir. ” harap wanita separuh baya kepada wartawan ( 09/01/2020 )

Menurutnya, banjir datang tiba tiba saat semua warga sesang tertidur lelap, sekitar pukul 01;00 dini hari, tanpa peesiapan. Hanya barang barang berharga yang bisa warga selamatkan.

” sangat kaget dan shok, banjir datang tiba tiba, hanya beberapa barang berharga saja yang bisa saya selamatkan. ” kata ibu Minen disela sela kepanikan

Sampai menjelang subuh, warga beserta kepala desa ( kades ) Kuwaron berjaga jaga dan antisipasi jika banjir belum surut dan ditakutkan ada banjir susulan yang lebih besar.

Sampai berita ini diturunkan, warga yang terdampak banjir belum menerima bantuan dari pemkab Grobakan dan turun kelapangan meninjau lokasi bencana.

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.