RUKO PLASTIK DILALAP “SI JAGO MERAH” DI PASARAYA SALATIGA

Journalpolice.id

Salatiga-kamis 03/05/2018, Sebuah ruko toko plastik di komplek Pasaraya Satu Salatiga Jawa Tengah, terbakar hebat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sebagian bangunan terbakar dan barang barang nyaris habis di lalap si jago merah.

Kebakaran terjadi pada Kamis(3/5/2018) pukul 07.30 WIB . Mendapatkan laporan tersebut, petugas damkar kota salatiga langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk madamkan api.

Ada laporan warga kalau ada kebakaran, selanjutnya petugas damkar langsung meluncur ke lokasi dan langsung berusaha memadamkan api.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang terjadi pada atap bangunan.

“Saksi melihat api di atas bagian ruko yang diduga berasal dari korsleting listrik, kemudian langsung ke kantor untuk melaporkan kebakaran tersebut.

Sedikitnya 5 unit mobil damkar dan belasan petugas damkar yang dibantu personel TNI dan Polri diterjunkan untuk memadamkan api. Api baru bisa dijinakkan setelah sekitar 2 jam kemudian.

Petugas pemadam kebakaran masih melakukan penyemprotan untuk pendinginan dan lokalisir api agar tidak terjadi pemanasan lagi dan merembet.

Hingga saat ini belum diketahui kerugian materiil akibat kebakaran juga belum diketahui karena masih dalam proses penghitungan.

Kontributor Salatiga : Sus jp

Editor : Gendut jp