banner 468x60

Ribuan Nelayan Juwana Gelar Aksi Demonstrasi Didepan Gesung DPRD Pati, Ini Salah Satu Tuntutanya

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | PATI – Ribuan nelayan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah datangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati untuk melakukan aksi unjuk rasa menuntut kebijakan pemerintah yang dinilai terlalu membebani para nelayan. Sabtu (14/5/2022)

Kedatngan para nelayan Juwana bukan tanpa tujuan, mereka melalukan unjuk rasa didepan gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasi dan meminta dukungan kepada DPRD Pati agar aspirasi yang mereka sampaikan bisa mendapatkan sosuli.

Ditemui langsung oleh Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pati, Edy Martanto dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Tengah, Fendiawan Tiskiantoro. Koordinator lapangan aksi unjuk rasa menyampaikan beberapa poin kebijakan pemerintah yang dinilai memberatkan para nelayan.

Salah satu tuntutan para nelayan Juwana saat melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Pati adalah PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak ) dari 10 % meminta untuk diturunkan menjadi 5%, sebab dinilai sangat memberatkan para nelayan.

“Kebijakan PNBP sangat memberatkan. Kami meminta kepada menteri keuangan agar aturan PNBP yang mencekik perikanan dibatalkan. Aturan ini tidak berpihak kepada nelayan” kata Hadi Santoso selaku koordinator lapangan

Akibat PNBP yang dinilai terlalu besar dan mencekik para nelayan mengakibatkan dampak yang luar biasa disektor perikanan, terutama para ABK (Anak Buah Kapal) yang nasibnya terbengakalai.

“Kami menentang kebijakan yang tak berpihak kepada nelayan, kepada pelaku perikanan. Sehingga kapal mengalami kerugian kemunduran sehingga berdampak kepada ABK,” ujarnya

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin Setelah menandatangai dan menerima surat pernyataan sebagai simbol dukungan bagi para nelayan Juwana sangat mendukung aksi yang dikakukan para nelayan Juwana.

“Pada prinsipnya kami mendukung langkah yang dilakukan para nelayan Juwana,” singkat Ali Badrudin

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.