banner 468x60

Ribuan Karyawan Pabrik di Beberapa Wilayah Boyolali Unjuk Rasa Menolak Gaji dan THR Kok Dicicil, Pabrik Normal Kerja Sampai Lembur Terus

banner 160x600
banner 468x60


Journalpolice.id | BOYOLALI — pantauan awak media JP terlihat Ribuan karyawan PT Pan Brothers, TBK, Mojosongo, Kabupaten Boyolali, berunjuk rasa memenuhi jalan di depan pabrik, Rabu (5/5/2021). Mereka memprotes gaji dan tunjangan hari raya (THR) yang dicicil.

Mereka melakukan mogok kerja setelah mendapatkan informasi jika gaji mereka bulan ini akan dicicil dua kali. Selain itu pemberian THR tahun ini juga akan dicicil delapan kali.

“Setelah [mendengar] itu para pekerja tidak terima. Kami kerja tetap jalan, lembur jalan. Kenapa kebijakannya seperti ini. Baru tadi pagi kami mendapat informasi.

Kemudian semua keluar [berunjuk rasa],” kata di salah satu pekerja PT Pan Brothers yang tidak mau disebut namanya, Rabu.

Karyawan lain yang juga tidak mau disebut namanya mengatakan jika ditotal, jumlah gaji, THR dan uang lembur yang harus diterima pegawai rata-rata Rp5 juta per orang.

“Harusnya hari ini setiap tanggal 5, gaji dibayarkan. Tapi tadi diumumkan akan dibayar dua kali, tanggal 5 dan tanggal 10. THR juga dicicil delapan kali. Aturan pemerintah sudah jelas dibayarkan sekali,” jelas dia.

Para pekerja pabrik mulai berhamburan memenuhi jalan Mojosongo-Teras sejak pukul 11.00 WIB. Hingga pukul 13.11 WIB, para pekerja masih memenuhi jalan dan halaman pabrik.

Mereka masih menunggu keterangan dari pihak manajemen. “Kalau tidak ada kejelasan, ya besok paling mogok kerja,” timpal pekerja lainnya.

Sumber lain masuk ke redaksi terjadi juga di Pabrik masih di Wilayah Klego Boyolali tepatnya Utara kota Boyolali jalan raya Gemolong salatig , juga Pada lakukan aksi yang sama menolak Gaji dan Thr di cicil 8bulan pantauan awak media kenapa beda pabrik kok sama info yang beredar bahwa mereka akan dibayar Gaji serta thr dicicil 8Bulan.

Ada sumber lain mengatakan bahwa terjadi juga di pabrik wilayah Klego PT.ESGI juga lakukan unjuk rasa menolak Gaji dan Thr yang di cicil selama 8bulan.

Menurut pantauan dilapangan agung pp mengatakan bahwa karyawan diwakili sebuah lembaga yang bergwrak dibidang serikat pekerja yang bergerak membela kepentingan pekerja namun entah mengapa seluruh karyawan di Boyolali seolah ada yang ngatur isu dibayarkanya 8bulan Gaji dan Thr bisa sama isu yang di gulirkan.

Saat berita diturunkan tim akan melalukan investigasi dan konfirmasi ke pihak pihak terkait. **Agung pp

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.