banner 468x60

Puluhan Anggota BPD Audensi Dengan DPRD Pati, Ini Permintaanya Yang Harus Dipenuhi

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | PATI – Puluhan anggota BPD (Badan Permusyawarahan Desa) datangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati wadul terkait kejelasan nasib mereka. Sabtu (28/5/2022)

Maksud kedatangan mereka (BPD-red) di gedung DPRD Pati untuk melakukan audensi menyikapi perubahan paradigma komunitas desa dalam membangun kinerjanya menggunakan prinsip Good Government untuk mencari solusi terbaik.

Audensi yang dihadiri oleh Ketua DPRD Pati, Wakil Ketua ll DPRD, Ketua Komisi A beserta anggota, Ketua DPD APDESI Pati serta perwakilan dari Asisten pemerintahan dan Kesra Setda Pati, Inspektur Daerah Pati, BPKAD, Dispermades, Kabag Tata Pemerintahan dan Koordinator Camat sekabupaten Pati.

Ada beberapa point yang disampikan saat audensi, seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD APDESI Pati, Soegiharto. Salqh satunya terkait tunjangan BPD yang yang selama ini dianggap tidak sepadan dengan tugas dan fungsinya.

“Selama ini kami menerima tunjangan Rp 1.750.000,-/tahun, itupun masih dipotong pajak, dan kami ingin tunjangan yang kami terima itu naik, tidak harus banyak yang penting sesuai,” ujarnya

Selama ini tunjangan yang diterima oleh BPD tidak sesui dengan tugas dan fungsi yang mereka kerjakan, sehingga dikhawatirkan bisa menimbulkan kecemburuan dan gejolak dalam roda pemerintahan tingkat desa.

“Sesuai masukan teman-teman, kami menginginkan tunjamgan kami diberikan per bulan dengan rincian, Ketua 1 juta, wakil ketua 900 ribu, Sekertaris dan anggota 800 ribu,” pintanya

Atas permintaan tersebut, Ketua DPRD Pati beserta Komisi A mengabulkan permintahan anggota BPD yang selama ini dinilai belum layak.

“Kami DPRD setuju-setuju saja, akan tetapi terbentur dengan Surat Keputusan (SK) Bupati, dan itu akan kita usahakan agar bisa terealisasi,” pungkasnya

Menambahkan, jika permintaan anggota BPD tidak dipenuhi dan tidak direalisasikan, merekae gancam akan melakukan aksi turun ke jalan dengan mengerahkan masa dalam jumlah besar.

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.