banner 468x60

PT. Pentasari Pranakarya Langgar 3 Point Aturan Perda Kota Semarang, Warga Tambak Aji Lapor Satpol PP Kota Semarang

banner 160x600
banner 468x60

Semarang–journalpolice.id | Warga Tambak Aji RT 1 dan RT 2,RW 10 Kelurahan Tambak Aji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. keluhkan kabut asap yang dihasilkan dari pembakaran bahan baku pembuatan ban dalam kendaraaan bermotor yang di produksi

Menurut tim investigasi journalpolice.id PT. Pentasari Pranakarya yang terletak di wilayah RW 10 Tambak Aji Kota Semarang, Jawa Tengah.

Polusi kabut asap yang ditimbulkan dari hasil pembakaran bahan baku, warga masyarakat sekitar yang di wakili tokoh masyarakat setempat mengadu ke Satpol PP Kota Semarang.

Kasatpol PP Kota Semarang Fajar Purwanto menjelaskan dalam tinjauan langsung lokasi PT Pentasari Pranakarya memiliki catatan status sanksi administratif tahun 2019.

“Betul, memang ada laporan terkait keluhan warga sekitar Tambak Aji RW 10.statusnya sudah pernah kena sanksi administratif tahun 2019”, kata Fajar saat dalam keterangannya kepada journalpolice.id ( 25/5/2022)
.
Kasatpol PP Kota Semarang, lanjut Fajar saat tinjau di dampingi DLH Kota Semarang, selaku pemberi sanksi tersebut.

Fajar juga menjelaskan ada 3 hal dalam 4 aturan yang belum di lakukan pabrik tersebut. sesuai aturan Perda Kota Semarang.

“Pertama, terkait uji emisi gas buang dan udara yang harus di lakukan 6 bulan. Kenyataannya hanya di lakukan setahun sekali,” ungkap Fajar.

“Kedua, harus membuat sumur resapan, dalam realisasi belum ada pembuatan saat di tinjau di lokasi bersama DLH.

“Ketiga, PT Pentasari Pranakarya tidak menanam pohon di sekitar cerobong asap, dan itu belum di laksanakan.

” Keempat, menempatkan Genset di ruang tertutup, namun saat di tinjau belum ada penempatan Genset di ruang tertutup”,jelas Fajar.

Jadi 3 pelanggaran tersebut harus di penuhi dalam waktu satu bulan hingga akhir juni 2022″,jelas Fajar.

Apabila 3 pelanggaran tersebut tidak di penuhi PT. Pentasari Pranakarya, Satpol pp Kota Semarang selalu penegak Perda akan melakukan penutupan sementara aktifitas pabrik tersebut, dan tidak segan-segan untuk menindak tegas pelanggar Perda di Kota Semarang. *** sugiarto

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.