banner 468x60

PSA, Anggota Satantas Polres Semarang Ajarkan Adab Berlalu Lintas di SDN Klero 01

banner 160x600
banner 468x60


Semarang, JP | Ratusan siswa-siswi di SDN klero 01 Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, Kamis 11 Agustus 2022 dikagetkan dengan kehadiran badut zebra dari Satlantas Polres Semarang.

Kehadiran badut zebra yang dikomandani oleh IPDA Mundakir tersebut dalam rangka giat Polisi Sahabat Anak, (PSA) di sekolah wilayah hukum Polres Semarang.

Kepada Media Kanit Lantas Polsek Tengaran IPDA Mundakir SH mengatakan kehadirannya ke sekolah kali ini dalam rangka memberikan materi tentang berlalu lintas dalam program polisi sahabat anak.

Pihaknya juga menekankan agar anak-anak sebelum berangkat sekolah selalu berpamitan kepada orang tua dan berhati-hati saat perjalanan ke sekolah maupun pulangnya “Saya meminta anak anak dapat berhati hati saat melakukan perjalanan ke sekolah maupun pulangnya” ujar Mundakir, dihadapan murid SDN Klero 01.

Sementara itu selain memberikan materi tentang berlalu lintas kepada ratusan anak, anggota Satlantas juga mengajarkan cara berterima kasih (adab) usai mereka disebrangkan oleh Polisi. “kita ajarkan
Bagaimana setelah diseberangkan anak anak dapat mengucapkan terima kasih terhadap pengguna jalan, karena mereka telah diberikan kesempatan untuk menyebrang” tambah Mundakir yang didampingi oleh Aiptu Joko Nurwasito.

Menurut Zebra 9 Satlantas Polres Semarang ini pemberian materi dan adab berlalu lintas saat ini dirasa sangat perlu. Apalagi kondisi jalan raya semakin ramai.

“Selama ini saya takut saat menyebrang karena arus lalu lintas yang ramai, namun saat ada pak polisi saya merasa nyaman dan tenang saat melintasi jalan” Kata Kartika siswi kelas 5.

Sementara itu kehadiran pihak kepolisian di SDN klero 1 menjadikan pengalaman tersendiri bagi siswa sekolah tersebut, apalagi bagi mereka yang sebelumnya kurang mengenal akan sosok Polisi Lalu lintas

“Kami bangga dan juga senang akan kehadiran bapak polisi yang telah menyeberangkan anak Didik kami dan juga mengajarkan tentang etika dan adab terhadap siswa” ujar Anisy Rosyidi Budi Nuryanto, S.Pd. kepala SDN Klero 01.

Disatu sisi Anisy juga berharap Kedepan terutama di hari Senin dan jam sibuk, akan ada polisi yang membantu penyeberangan di depan sekolahnya apalagi jika pagi hari padat lalu lintas “kami berharap kegiatan ini berkelanjutan apalagi lokasi kami yang berada di pinggir jalan dan lintasan karyawan pabrik dipagi hari sangat ramai sehingga kami memerlukan tambahan petugas, agar anak didik kami dapat ke sekolah dengan tenang” ujar Kepala Sekolah yang baru sebulan menjabat sebagai KS di SD klero 01 tersebut.

Pantauan Rasika FM dalam giat polisi sahabat anak yang mengajarkan adab terhadap siswa-siswi tersebut mendapat apresiasi dari lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

Apalagi selama ini mereka setelah diseberangkan hanya lewat begitu saja tidak sampai mengucapkan terima kasih terhadap petugas ataupun pengguna jalan yang telah rela memperlambat Laju kendaraan mereka /rsd Jp

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.