banner 468x60

Presiden Joko Widodo Resmikan BLK Komunitas Di Kendal

268 views
banner 160x600
banner 468x60


Jp_Kendal-direales media Cakramedianews.com, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo meresmikan secara langsung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Se-Indonesia, Senin (30/12/2019) bertempat di Pondok Al Fadllu 2 Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, DRA. HJ. Ida Fauziyah, M.Si., dan Menteri Desa, Menteri Agama, Menteri Pariwisata dan para Menteri lainnya, serta Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro.
IMG-20191230-WA0054

Selain itu, juga hadir Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Ketua DPRD Kendal, Muhamad Makmun, dan diikuti para pengurus BLK Komunitas Se-Indonesia, para Mitra Kerja BLK Komunitas, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para Pengasuh Pondok Pesantren di Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Joko Widodo menjelaskan BLK hadir untuk membantu meningkatkan keterampilan masyarakat. Hal ini disesuaikan dengan perkembangan zaman, yang memaksa dunia harus terus berinovasi.

“Semua negara sekarang ini persaingannya ada di situ. Bukan ijazahmu apa, Bukan adu ijazah, bukan. Adu keterampilan. Adu skill. Adu kompetensi. Inilah sekarang yang hampir semua negara mengasah skill dan keterampilan. Kebutuhannya, diangkat,” kata Jokowi di lokasi Ponpes Al-Fadllu 2

Joko Widodo menyadari permasalahan kurangnya keterampilan di Indonesia, khususnya di bidang IT (Information Technology). Untuk itu, perlu ada pelatihan mendasar di bidang IT yang bisa berguna untuk masa depan.
Ia berharap lebih agar keterampilan penguasaan IT atau program-program komputer bisa dimanfaatkan lembaga atau perusahaan tertentu.

“Kadang-kadang negara kita, misalnya, banyak yang enggak nyambung. Bank, lembaga keuangan, perlu teknisi coding dan programming. Tapi suplai enggak ada, karena pelatihan di sana minim sekali. Tanya bank yang butuh teknisi coding dan programming,banyak yang butuh tapi enggak ada yang siapkan,” ujarnya.

Acara Peresmian dimulai jam 13:00 berakhir sampai jam 14:30, Kemudian rombongan Presiden Joko Widodo, melanjutkan kunjungan ke Ponpes Apik Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal.

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.