banner 468x60

Polres Sragen Survey Kepuasan Layanan Publik bersama UNIBA

93 views
banner 160x600
banner 468x60

SRAGEN,Journalpolice.id – Guna meningkatkan pelayanan publik untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Polres Sragen menginisiasi kerjasama dengan Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta.

Penandatanganan Perjanjian kerjasama antara Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama bersama Rektor UNIBA Dr H Amir Junaidi di selenggarakan pada Kamis, (20/10/2022) siang, bertempat di aula Satya Haprabu Mapolres.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres dalam keterangannya, kegiatan ini merupakan bentuk transparansi pelayanan publik, yang pelaksanaannya melibatkan masyarakat dari berbagai elemen melalui survey kepuasan publik yang dilakukan oleh Polres Sragen.

Hadir dalam kegiatan itu, Rektor UNIBA bersama tim survey, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI, perwakilan personel dari masing-masing instansi di kabupaten Sragen, para akademisi, perwakilan ormas, media massa serta organisasi kepemudaan.

AKBP Piter menjelaskan, perjanjian kerjasama ini dalam rangka penelitian survey kepuasan masyarakat terhadap wajah pelayanan publik di Polres Sragen, apakah masyarakat Sragen sudah puas, atau sudah puas atau kurang puas.

Pelayanan publik sebagaimana dijelaskan Kapolres, adalah pelayanan oleh Satuan Lalu Lintas terkait penerbitan SIM, BPKB, pelayanan Satuan Intelkam terkait penerbitan SKCK, Pelayanan Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba terkait SP2HP, pelayanan oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) terkait pelayanan penerbitan surat kehilangan yang digelar dalam satu atap di gedung Mapolres Sragen.

Kapolres menegaskan, pelayanan satu atap ini juga ramah anak-anak, ramah terhadap masyarakat difabel, dimana di ruang pelayanan itu disediakan ruang tunggu bagi anak-anak untuk bermain, tempat parkir dan kursi khusus sekaligus personel Polwan yang melayani, terkhusus bagi kaum difabel.

Melalui kerjasama ini, AKBP Piter berharap dapat menambah rasa semangat dalam bertugas melayani masyarakat, serta bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat, agar WBK bisa mampir di Polres Sragen.

“Hari ini kita bekerjasama dengan UNIBA Surakarta untuk bisa meneliti kaitannya dengan persepsi masyarakat, melalui Indeks Tata Kelola (ITK) Online, bagaimana persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan Polres Sragen, yang telah dibangun tahun lalu, dimana pada tahun lalu, indeks kepuasan masyarakat sudah cukup memuaskan,” kata AKBP Piter.

“Memasuki tahun 2023 kedepan, semoga pelayanan publik di Polres Sragen dapat mendukung tercapainya Wilayah Bebas Korupsi (WBK), sehingga dapat mampir di Polres Sragen,” ujarnya. ***

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.