banner 468x60

POLDA KALTENG GELAR RAZIA KESELAMATAN

86 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id

Palangka Raya, Kalimantan Tengah – Untuk meningkatkan keselamatan pengendera lalu lintas, baik roda dua, roda tiga maupun roda empat jajaran Polda Kalteng bersama instansi terkait akan menggelar razia keselamatan.

Untuk mengecek kesiapan personil, digelar apel bersama di Mapolda Kalteng, Kamis (1/3), dipimpin Kapolda Kalteng Brigjen.Pol.Drs.Anang Revandoko sebagai Inspektur. Peserta apel dari jajaran Ditlantas Polda dan Polresta Palangka Raya, serta Instansi.

Pada kesempatan tersebut Kaolda membacakan amanat Kapolri, yang menekankan bagaimana masyarakat pengguna jalan raya bisa selamat selama perjalanan.

Untuk itu diharapkan Jajaran Kepolisian memberikan edukasi (pendidikan) bagi pengendera agar mengutamakan keselamatan bersama di jalan raya. Pasalnya baik pengguna maupun masyarakat memerlukan edukasi bagaimana berkendera yang baik dengan tidak melanggar aturan berlalu lintas.

Selain itu bagi yang salah atau melawan arus lalu lintas akan diberi tegoran agar tidak salah arah. Demikian pula mereka kelebihan muatan diberi peringatan  dan anak dibawah umur tidak boleh mengenderai motor.

Razia keselamatan dimulai Senin 5 mendatang hingga tanggal 25 Maret, fokus pada edukasi diisi berbagai kegiatan bulan keselamatan berlalu-lintas. Diantaranya lomba foto bertema keselamatan berlalu-lintas, seperti pelanggaran lalu-lintas atau dampaknya berupa kecelakaan.

Pihaknya juga akan menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas, diisi dengan hiburan bagi masyarakat terang Kapolda. Apel Gekar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang tersebut melibatkan sedikitnya 90 personil.

 

Redaksi Kalteng : Marlianti JP

Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.