banner 468x60

Polda Kalteng Bersama TNI Siap “Perang” Lawan Karhutla

254 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id

Kalteng – Selaku Dansatgas Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di Provinsi Kalteng, Danrem 102/PJG Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika memimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Satgas Karhutla Provinsi Kalteng Tahun 2018 yang dipusatkan di Halaman Mapolda Kalteng, Kamis (8/2/2018) pukul 07.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut dihadapan Wakil Gubernur Kalteng H. Habib Said Ismail dan Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko, Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika membacakan amanat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bahwa apel karhutla kali ini merupakan sinergitas berbagai instansi dalam menanggulangi Karhutla di Kalteng.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaiakan rencana aksi strategis 2018 yang akan dilakukan oleh pihaknya yakni dengan melakukan pembentukan tim pencegahan dan kesiapan Karhutla dan penyebaran Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan. Demikian juga dengan pembembentukan tim khusus pencegaham Karhutla Kabupaten dan Kota saling mendukung melalui keterlibatan semua pihak.

“Saya ucapakan juga terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat dan selururuh anggota TNI/Polri atas komitmen dan kerjasamanya untuk terus berperan aktif, bekerja nyata dan menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika.

Di tempat yang sama, Kapolda Kalteng manyampaikan dengan sinergitas TNI/Polri serta bantuan dari seluruh lapisan masyarakat pihaknya akan siap menangulanggi Karhutla di Kalteng untuk terbebas dari asap.

Pada acara ini juga digelar seluruh perlatan alat pemadam kebakaran yang dimiliki Polda dan Polres jajaran dan instansi terkait seperti kendaraan AWC dan kendaraan taktis yang dimodifikasi untuk memadakam api di dalam hutan.

Untuk diketahui, peserta apel diikuti oleh personel Polda Kalteng dan personel Korem 102/PJG, Satpol PP, gabungan Pemadam Kebakaran dan BNPB serta Brigade Rescue Manggala Agni.

Redaksi Kalteng :Marlianti JP

Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.