banner 468x60

PGN Pati Ikut Ambil Bagian Pengamanan Perayaan Natal di Pati

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Pati – Patriot Garuda Nusantara (PGN) Markas Komando Dearah (Makoda) Pati ikut ambil bagian dalam pengamanan perayaan Natal di Gereja Bhetany Tayu, kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sabtu (24/12/2021)

Dari pantauan media, nampak sejumlah anggota PGN Makoda Pati terlihat berbaur bersama anggota Polsek Tayu dan Koramil Tayu berjaga dilingkungan Gereja, bukan tanpa alasan PGN Makoda Pati ikut ambil bagian pengaman perayaan Natal, sebab itu adalah bentuk kecintaan dan toleransi antar umat beragaman agar bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi umat yang sedang menjalankan dan merayakan Natal.

Perayaan natal di Gereja Bhetany Tayu dengan tema “Hadiratnya Memulihkan Keluarga” yang dimulai pukul 17.00 sampai 19.30 tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada hambatan, salah satu jemaat Gereja Bhetany Tayu yang ikut merayakan Natal mengapresiai anggota PGN Pati yang ikut ambil bagian dalam pengamanan Natal di Gereja Bhetany Tayu.

” Terimakasih buat anggota PGN Pati yang ikut ambil bagian membantu keamanan dan kenyamanan dan kelancaran ibadah Natal kami.” Ujar Rina salah satu jemaat Gereja

Nandar selaku koordinator PGN Pati menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan hal yang harus dilakukan, sebagai anggota PGN harus siap bila ditugaskan kapanpun, apalagi ini menyangkut toleransi antar umat beragama.

“Ini adalah bentuk kepedulian PGN terhadap umat beragama, tidak peduli apa agamnya. Selama PGN dibutuhkan, PGN siap membantu.” Ujar Nandar

Terpisah Ketua PGN MAKODA Pati, Supriyanto tekankan kepada anggotanya untuk selalu mengedepankan rasa toleransi terhadap umat beragama, salah satunya kegiatan pengaman perayaan Natal di Gereja Bhetany Tayu.”

“Kegiatan seperti itu akan terus dilakukan PGN, sebab PGN berpegang teguh dengan Pancasila dan menjaga ke Bhinekaan serta menjaga keutuhan NKRI yang didalamnya ada beragam jenis Suku, Ras, Agama dan Bahasa.” Jelas Supriyanto

Sementara, Senopati PGN Makoda Pati, Slamet Widodo mengatakan PGN Pati “Tidak kemana-mana, tetapi ada dimana-mana dalam menjaga NKRI, Pacasila, Bhineka Tumggal Ika dan UUD 45 yang menjadi semboyan dan dasar negara.

“PGN lahir bukan diatas kasur, akan tetapi PGN lahir ditengah medan perang. PGN akan berperan aktif membantu menjaga keutuhan NKRI dari radikalisme dan intoleran yang bisa memecah belah dan merongrong kedaulatan NKRI.” Pungkasnya

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.