banner 468x60

Pesan Hari Sumpah Pemuda Oleh HM.ROKHIM Ketum PBH LIDIKKRIMSUS RI

banner 160x600
banner 468x60

Journal Police.id | BOYOLALI, Bertempat diGunung Dieng , HN.Muh ROKHIM selaku ketua umum PBH LIDIKKRIMSUS RI berpesan agar kita selalu panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan karena telah memberi kita kesempatan berkumpul di Lereng Dieng sini dalam keadaan sehat, tanpa halangan suatu apa pun.

Hari tepat di desa puring kabupaten kebumen juga diadakan ritual pembentangan bendera merah putih dipimpin oleh ibu Rahayu ,dalam rangka hari sumpah pemuda.

Dengan bentangan bendera merah putih sepanjang 1000Meter , Pada pagi itu yang indah , saya ingin menyampaikan cerita singkat tentang perjuangan para pemuda pada masa penjajahan dulu. Tepatnya yang akan saya ceritakan ialah saat Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928.

Dulu, nama Indonesia tidak pernah ada, yang ada adalah Jawa, Sunda, Madura, Batak, Bugis, dan suku-suku lainnya. Akan tetapi, demi kemenangan Indonesia melawan penjajahan Belanda, semua suku rela membuang gengsinya. Bersatu, saling menerima perbedaan satu sama lain.

Persatuan dan toleransi semacam itulah yang mulai hilang dari pemuda-pemuda Indonesia. Saat ini, banyak orang saling menghina hanya karena perbedaan agama, budaya, atau pandangan politik. Akhirnya, karena terlalu sibuk berdebat, akhirnya lupa Indonesia punya masalah-masalah yang lebih penting.

Oleh karena itu, generasi muda harapan bangsa, mari bersama-sama kita semua berusaha. Menjaga toleransi dan kerukunan, meski punya latar belakang berbeda. Jangan sampai sedikit perbedaan malah menghalangi kita untuk jadi SDM Indonesia yang unggul.

Ingatlah filosofi dari gerakan Sumpah Pemuda, gerakan yang mati-matian dibentuk pendahulu kita di masa lalu.

Terus semangat belajar sejarah bangsa dan jadilah generasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia di masa depan, semangat.(rhdyt)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.