banner 468x60

Pernah di Periksa Tim Kejari Pati, Jembatan Penghubung Dua Kabupaten Kembali Longsor

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Pati – Jembatan penghubung dua kabupaten Pati dan Rembang di Dukuh Klumpit, Desa Kedalon, kecamatan Batangan, kabupaten Pati, Jawa Tengah kondisinya memprihatinkan.

Pasalnya, jembatan yang di bangun dengan anggaran ratusan juta rupiah dari dana desa (DD) pada tahun 2019 lalu sempat rusak dan pernah diperbaiki kini kembali longsor disisi sebelah kanan kirinya.

Dari pantauan media ini di lapangan, longsonya sisi kiri dan kanan jembatan Dukuh Kumpit tersebut disebabkan aliran air yang cukup deras, sehingga menyebabkan longsor disisi kiri kanan jembatan.

Hal itu membuat sejumlah warga khawatir, jika dibiarkan dan tidak segera diperbaiki, kemungkinan jembatan bisa rubuh apa bila aliran air di sungai tersebut meluap.

Sebelumnya, pembangunan jembatan yang menggunakan DD yang nilainya ratusan juta rupiah pernah di periksa tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati lantaran diduga ada penyelewengan anggaran, akan tetapi tidak ada kejelasan sampai saat ini dan berhembus kabar bahwa ada pengondisian sejumlah nominal agar kasus tersebut tidak berlanjut.

Diketahui, jembatan penghubung dua kabupaten tersebut menelan anggaran dari DD tahun 2019 sebesar 405 juta dengan volume panjang 27 meter dan lebar 2,5 meter.

( suf )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.