banner 468x60

Peringatan hari bumi beserta penyerahan piagam penghargaan kepada komunitas bocah angon

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id

Pati-Komunitas Boemi Pati (22/4) memperingati hari bumi di Kecamatan Gabus. Peringatan yang dilakukan oleh Komunitas Boemi berdasar kolektivitas para pekerja seni dan aktivis lingkungan Pati ini sudah berjalan selama 7 tahun.

Kegiatan yang dilakukan hampir setiap tahin sekali pada bulan April cukup banyak mengundang perhatian publik. Selain sanggar Widyas Budaya yang menyajikan tari, brokohan, Akustik D’Caffe, dan kawan-kawan dari Nouval Rumah Merdeka juga datang ikut meramaikan. Selain pagelaran seni yang menjadi puncak acara adalah pemberian penghargaan Piagam kepada aktivis lingkungan yang bergerak dan memberi perhatian pada lingkungan.

“Kami dari komunitas Boemi Pati hanya mampu memberikan sedikit perhatian pada komunitas yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan dan berkomitmen menjaga alam ” ungkap Haris Rubianto dalam pidatonya.

Piagam Aktivis Lingkungan

Piagam penghargaan yang diberikan oleh komunitas Boemi kali ini jatuh pada Gerakan Bocah Angon yang diwakili oleh Azis Wisanggeni, Sahrel Soko Aji dan Agung Trihatmoko. Pemberian piagam itu berdasarkan aktifitas Gerakan Bocah angon yang terus memberikan perhatian pada lingkungan khususnya Pegunungan Kendeng dengan cara menabur biji Randu dan menanam pohon.

” Dalam tiga tahun ini kami memang memberikan perhatian khusus pada alam, dan dari apa yang sudah Bocah Angon Lakukan tak semudah apa yang dibayangkan” jelas Azis Wisanggeni.

Banyak sekali faktor yang menjadi kendala dalam menanam, dan faktor paling besar berasal dari masyarakat kita sendiri yaitu para penggarap persil. Hal itu dapat dilihat dari hasil menanam Bocah Angon yang sejauh ini belum menampakkan hasil yang maksimal.

Kontributor: Team jp pati

Editor Gendut

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.