banner 468x60

Perawatan Jalan Yang Dikerjakan DPUTR Pati Asal-Asalan

165 views
banner 160x600
banner 468x60


JOURNALPOLICE.ID, PATI – Perawatan jalan yang di laksanakan oleh dinas pekerjaan umum dan tata ruang ( DPUTR ) Pati sangat di sayangkan berbagai pihak.

Pasalnya, bahan yang di gunakan tidak sesui standar dan pengerjaan terkesan asal jadi, sehingga umur banguan tidak bisa bertahan lama.

Dari pantauan di lapangan, banyak sekali di temukan proyek perawatan jalan yang menggunakan material yang masih basah dan bercampur dengan tanah.

Kepala bidang ( kabid ) binamarga DPUTR Pati Naryo saat dikonfirmasi media di ruang kerjanya malah melarang media untuk publikasi terkait perawatan jalan yang di duga asal asalan.

” Itu arahan dari bupati Pati untuk memperbaiki jalan yang rusak, kami juga ada tekanan untuk segera memperbaikinya. ” ungkapnya

” untuk penyediaan barang, kita melakukan lelang dengan pihak swasta. PU ini hanya pelaksana saja, untuk anggaran kita menunggu dari anggaran belanja pendpatan daerah ( ABPD ).” Cetus Naryo

Awak media menyayangkap sikap yang di tunjukan kabid binamarga Naryo yang melarang wartawan untuk publikasi. Seolah olah alergi dengan kritikan.

Di tempat terpisah, kepala DPUTR Pati Ahmad Faisal membantah jika dirinya menerima fee 20% dari pemenang lelang proyek.

” saya katakan tidak ada fee 20% di yang di berikan pemenang lelang kepada saya, bila itu terbukti, saya siap bertanggung jawab. ” jelasnya ( 23/5/19 )

Ketika di minta oleh awak media menunjukan RAB proyek pembangunan yang sudah selesai dan yang masih berjalan, Ahmad Faisal tidak bisa menunjukan, malah menyuruh media untuk mengecek ke kominfo.( suf )

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.