banner 468x60

Pengurus BKAD Bumdesma Diperiksa Kejari Pati

149 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | PATI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati, Jawa Tengah memanggil pengurus BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) untuk dimintai keterangan terkait sehubungan dengan dugaan tindak pidana dugaan penyimpangan pengelolaan dana penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) Mandiri Sejahtera Pati yang nilainya Milyaran rupiah.

Sebelumnya, berdasarkan surat perintah penyelidikan Kepala Kejaksaan Negeri Pati Nomor : Print-909/M.3.16/Fd.1/06/2022 Tanggal 23 Juni 2022. Kejari Pati telah memanggil dan memeriksa Kepala Desa (Kades) di 3 kecamatan di kabupaten Pati.

Dari pantauan media dilapangan, terlihat 4 orang keluar dari kantor Kejari Pati dengan waktu yang berberbeda, dari ke 4 orang tersebut, salah satunya Mantan Kades berinisial M dan 3 lainya adalah Kades aktif.

Salah satu Kades aktif berinisial DTH saat ditemui wartawan dihalam kantor Kejari, Selasa (5/7/2022) mengaku belum sempat diperiksa oleh penyidik Kejari Pati.

“Saya minta ijin dulu sama penyidik karena mau berobat,” Ungkapnya dengan menunjukkan surat untuk berobat

Sementara sekitar pukul 16:30 WIB, nampak 2 orang keluar dari kantor Kejari Pati, yaitu satu Kades aktif berinisial BY dan yang satu Mantan Kades M, mereka mengaku datang dan masuk ke kantor Kajari Pati sekitar pukul 12:00 siang untuk diperiksa penyidik.

“Saya masuk sekitar pukul 12:00 WIB untuk diperiksa dan sekarang pukul 16:30 WIB baru keluar,” Ujar Mantan Kades berinisial M kepada wartawan

Mantan Kades M mengaku, salah satu Kades aktif yang menjadi pentolan BKAD belum bisa diperiksa karena meminta kepada penyidik untuk berobat.

“Tadi Kades DTH datang, tapi minta ijin untuk berobat, dan besok ada pemeriksaan lagi, kelihatanya giliran pengurus,” Imbuhnya

Hal senada juga disampaikan Kades berinisial BY kepada wartawan saat keluar dari Kantor Kejari Pati yang hampir bersamaan dengan mantan Kades M.

“Diperiksa lama banget, capek, ngantuk, karena semalam tidak tidur, sampai lupa berapa pertanyaan yang diajukan penyidik,” Cetus Kades BY

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.