banner 468x60

Penetapan No Urut Pasangan Calon Gubenur Jateng

155 views
banner 160x600
banner 468x60

JournalPolice.Id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Jawa Tengah menetapkan nomor urut pasangan calon yang akan berkompetisi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen mendapatkan nomor urut satu, sedangkan pasangan Sudirman Said- Ida Fauziah mendapat nomor urut dua.

Penentuan nomor urut tersebut ditentukan melalui rapat pleno KPUD Jateng yang digelar di Gedung Rama Shinta, Semarang, Selasa (13/2) malam.
Penetapan nomor urut tersebut dilakukan melalui pengundian, yakni setiap pasangan colon diberikan waktu untuk mengambil sebuah gulungan kertas yang tersimpan didalam sebuh kotak.

Pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapat kesempatan pertama kemudian disusul pasangan calon Sudirman Said- Ida Fauziah yang juga melakukan hal serupa.

Setelah mengambil gulungan kertas tersebut, Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman-Ida sama-sama maju ke depan panggung, kemudian secara bersama-sama membuka gulungan kertas yang telah diambil sebelumnya.

Kedua paslon kemudian mengucap janji Pilkada Damai dipimpin oleh Ketua KPU Jateng Joko Purnomo.

“Menyatakan siap melaksanakan Pemilihan Gubernur 2018 yang berintegritas, aman, tertib, dan damai,” kata Joko dalam kutipan janji diikuti dua paslon.

Pembukaan nomor urut tersebut mendapat sambutan meriah dari masing-masing pendukung. Masing-masing pendukung calon kepala daerah sama-sama meneriakan yel-yel atau slogan dukungan.

Redaksi : sus jp

Editor : gendut

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.