banner 468x60

Penataan Lahan Pertanian Terbentur Regulasi, Komisi C DPRD Pati Berjanji Bentuk Forum

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | PATI – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Joyo Kusumo (LJK) bersama sejumlah petani dan Kepala Desa (Kades) datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kamis (20/10/2022)

Kedatangan mereka untuk melakukan audensi dengan Komisi C DPRD Pati, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Pertanian yang dilaksanakan diruang rapat gabungan gedung DPRD Pati membahas terkait solusi atau kebijakan yang mengatur ijin penataan lahan pertanian.

Ketua Umum LSM LJK, Ketut Norman Sasono kepada wartawan usai audensi mengatakan, dirinya mendesak Komisi C DPRD Pati untuk membantu mencari solusi, sebab saat ini penataan lahan pertanian terbentur dengan regulasi.

“Jadi masyarakat, khususnya petani agar bisa meningkatkan taraf hidup mereka, karena selama ini sawah tadah hujan kalau musim kemarau tidak bisa ditanami kalau tidak dilakukan pengerukan, akan tetapi hal itu terbentur dengan regulasi,” Kata Ketut

Meskipun saat audensi belum mendapat titik temu, hal iti tidak membuat peserta audensi kecewa, hal itu lantaran dalam wakti dekat Komisi C DPRD Pati akan mengadakan forum.

“Ketua Komisi C berjanji dalam waktu dekat akan mengadakan forum dengan pimpinan DPRD, Pj Bupati, Dinas terkait dan Aparat Penegak Hukum (APH),” Ujarnya

Ditempat yang sama, Ketua Komisi C DPRD Pati, Siti Maundlu’ah mengaku kalau daerah pertanian seperti Pati selatan memang butuh perbaikan lahan.

“Peserta audensi meminta lahan pertanian untuk diperbaiki, apalagi untuk wilayah Pati selatan banyak lahan pertanian yang tinggi, sehingga sudah untuk kendapatkan air,” Katanya

Dirinya mengaku, saat ini belum bisa mengambil keputusan, sebab apa yang disampaikan petani saat audensi, aspirasinya kami tampung dan nanti akan disampikan kepada pimpinan.

“Kami tampung semua aspirasi mereka, nanti kami laporkan ke pimpinan, kemudian pimpinan kami biar berkoordinasi dengan Pj Bupati dan Dinas terkait,” Pungkasnya

( suf/jp)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.