banner 468x60

Penampakan Ormas Wanita Srikandi Pemuda Pancasila Boyolali dalam Giat Baksos

banner 160x600
banner 468x60


Memperingati Hari Kartini,Ormas Wanita Srikandi Pemuda Pancasila Boyolali, lakukan bakti sosial (baksos) pembagian takjil, rabu (21/04/2021)

Kegiatan baksos berbagi di bulan suci Ramadhan kali ini diperuntukkan pengendara pengguna jalan yang melintas di kecamatan karanggede, Kabupaten Boyolali

“Saya sangat berterima kasih pada anggota Srikandi Pemuda Pancasila Boyolali yang peduli memberikan takjil pada masyarakat yang tengah menunaikan ibadah puasa,” tuturnya Tiin (30) salah satu warga yang melintas.

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Boyolali, Ratna Wisuda, yang memimpin langsung baksos pembagian takjil mengungkapkan, aktivitas pembagian Takjil ini dalam rangka mempetingati Hari Kartini dan berkaitan dengan belum berakhirnya wabah virus di tengah masyarakat khusus nya di wilayah kabupaten Boyolali

“Maka kami Srikandi boyolali dan rekan tim Pemuda Pancasila PAC Karanggede Ranting Kebonan memberikan makanan ringan dan minuman agar bisa mengurangi rasa lapar dan haus setelah sehari penuh menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan,” ungkapnya.

Sementara Wiwid selaku Pembina Srikandi menyampaikan, bagi-bagi takjil sudah dilakukan kedua kalinya. “Semoga takjil itu bermanfaat dan berkah serta membawa pahala bagi kita, Karena bagi bagi takjil ini bertepatan dengan Hari Kartini. Semangat dan perjuangan Kartini tak hanya sebatas dalam emansipasi wanita saja. Melainkan juga penunjuk jalan terang yang menginspirasi kaum perempuan agar tetap tegar dalam menghadapi berbagai rintangan kehidupan,” ungkapnya

Wiwid mengingatkan, memberdayakan perempuan tak ubahnya dengan memberdayakan beberapa orang sekaligus. Karena dalam setiap diri perempuan, ia tak pernah memikirkan dirinya sendiri. Selalu ada keluarga ataupun orang di sekitar yang turut ia pikirkan.

“Di tengah pandemi Covid-19, kaum perempuan merupakan bagian yang tak boleh dilupakan untuk senantiasa diberikan perhatian. Baik oleh unsur pemerintah maupun masyarakat dalam berbagai aksi gotong royong,” tandas Wiwid

Ia pun mengungkapkan, dirinya bisa merasakan kegundahan hati yang dialami para perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Berbagai perjuangan ibu yang sebagian besar menjadi kepala keluarga, tak bisa saya lupakan. Di luar sana, masih banyak kaum perempuan yang juga harus memikul tanggung jawab serupa, yang perlu kita bantu dengan seksama,” tukasnya.
Cc : Lina Jesica agung pp

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.