banner 468x60

PEMBANGUNAN JEMBATAN ANGGANA KUTAI LAMA DIDUGA DITUNGGANGI PENUMPANG GELAP DAN KETUA KOORDINATOR LAKI ANGKAT BICARA.

banner 160x600
banner 468x60

Kutai , JP | Dengan adanya Laporan Himma ( Himpunan Mahasiswa ) Kutai Kartanegara di Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Timur terkait dengan pembangunan jembatan Anggana sebagai sarana penghubung jalan Desa antara Desa Kutai Lama dan Desa Handil Terusan, saat ini menuai Polemik dan kontradiktif , padahal pembangunannya masih berjalan sesuai dengan kontrak yang syah secara hukum, menurut salah seorang warga setempat ketika ditemui dan diwawancarai awak Media Online Journal POLICE.

Bahkan masyarakat lainnya juga menyampaikan bahwa , selama proses pekerjaan pembangunan jembatan anggana tersebut dikontrol dan di awasi oleh organisasi masyarakat Laskar Anti Korupsi Indonesia Kec. Anggana kabupaten Kutai Kertanegara propinsi Kalimantan Timur .

Yaitu sdr Darwis selaku Kordinatoor Laki Kecamatan Anggana . Kabupaten Kutai Kertanegara . Darwis juga memberikan penjelasan kepada awak media yang lain terkait laporan yang mengatasnamakan Himmah ( Himpunan Mahasiswa ) Kutai Kartanegara itu msh terlalu dini dan harus di verifikasi kembali berdasarkan data yg sebenar nya . dan bukan memberikan informasi yang tidak akurat ke publik .

Berikut komentar Nya “Menanggapi laporan para dari Himpunan mahasiswa Kutai Kertanegar ” ya syah – syah saja, hanya , ada kekecewaan saya, yang semestinya pihak pelapor seharus nya membangun komunikasi terlebih dahulu ke pihak pihak terkait , kalau memang betul-betul ada temuan , yang berpotensi merugikan keuangan negara. baru melakukan Pelaporan ke pihak berwajib ( kepolisian dan kejaksaan ) .
Sedangkan dalam kenyataan nya pekerjaan masih berjalan sesuai dengan kontrak . Dan kontrak pekerjaan masih berlaku.

Dalam hal ini pihak pelapor sudah mendahului Badan Pemeriksa Keuangan Negara Republik Indonesia ( BPK-RI ) sebagai audit indipenden yang ditugaskan oleh negara,
Bahkan dari Inspektorat Kutai Kartanegara juga sudah pernah melakukan audit tentang pekerjaan jembatan dan tidak ada ditemukan kerugian negara.

Sekitar bulan Januari dan Pebruari 2022,kegiatan proyek pernah di Stop oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar , mengingat waktu yang ada dalam kontrak sudah sampai batas waktu sementara pekerjaannya belum terselesaikan sehingga prusahaan kontraktor dikenakan sanksi ( pinalty ) dan didenda sesuai dengan ketentuan hukum.

Kemudian baru di Perpanjang lagi kontraknya ( ADENDUM ) untuk menyelesaikan pekerjaan sampai batas waktu kontrak, ” ujar Darwis. ”

Selanjudnya awak media mencoba menghubungi Ketua Laki Kabupaten Kutai Kartanegara yaitu bung Jemmy, untuk menanggapi riak-riak Himpunan Mahasiswa yang berujung pada laporan di Kejaksaan Tinggi Provinsi. Kalimantan Timur ” berikut kesimpulan petikan wawancara wartawan Journalis Police dengan Ketua Laki Kukar ( Jemmy ).

” Pertama tama saya mengapresiasi Ketua Koordinator LAKI Kec. Anggana beserta anggotanya yang sudah melakukan monitoring dan pemantauan selama ini , termasuk dalam memonitoring salah satu pembangunan jembatan anggana , dalam pembangunannya .

penyampaian perihal tersebut pada awak media itu sudah benar , dalam memahami kronologi pembangunan projek jabatan tsb .
Laporan pidana yang bisa dilanjutkan aparat penegak hukum paling tidak memiliki 2 (Dua) alat bukti baru bisa diproses selanjudnya , ,
Menganalisa dari hiruk pikuknya jembatan anggana saya berkeyakinan ada kelompok- Kelompok yang tidak puas lalu membangun narasi- narasi menyesatkan untuk melampiaskan hasratnya demi tujuan dengan menghalalkan segala cara,atau disebut penumpang gelap dan memanfaatkan adik adik mahasiswa sebagai Tribel Makernya. Pungkas, Jemmy ( Ketua DPC. LAKI KUKAR ) .

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.