banner 468x60

PEMASANGAN TIANG PANCANG BETON DI PELABUHAN TENGKAYU 1

76 views
banner 160x600
banner 468x60

JournalPolice.id.

Tarakan – Proses pekerjaan reklamasi di bagian kiri dan kanan yang kedepanya akan di manfaatkan untuk pembangunan gedung terminal penumpang di Pelabuhan Tengkayu 1 Kota Tarakan Kalimantan Utara,100 persen sudah selesai di kerjakan kontraktor yang di tunjuk oleh Dinas Perhubungan ( Dishub ) Provinsi Kalimantan Utara.

Kepala Bidang perhubungan Laut dan ASDF Provinsi Kalimantan Utara, Riko Misno,mengatakan, ” Proses pekerjaan reklamasi dan pekerjaan pembangunan gedung terminal penumpang ini menghabiskan biaya sekitar 19 miliar,untuk peningkatan prasarana di pelabuhan Tengkayu 1 di tahap satu dengan pekerjaan reklamasi sudah selesai,sehingga di tahun 2018 masuk tahap dua yaitu pemasangan tiang pancang beton, proses pemasangan tiang pancang beton untuk pembangunan trestle telah di lakukan, dan rencananya akhir tahun 2018 pemasangan tiang pancang beton sudah selesai.

Pemasangan tiang pancang beton lebih sulit di bandingkan dengan di darat, sebab kita mengerjakan pemasangan tiang pancang beton ini tergantung dengan ketinggian pasang surut air laut, untuk itulah kita kerjakan dengan alat berat dan ponton.

Pelabuhan Tengkayu 1 yang aktif dari pagi sampai sore ada dan tidak pernah berhenti, melihat situasi ini untuk segera di tingkatkan sarana dan prasarana di pelabuhan ini harus dikerjakan secara bertahap,” ujarnya. Kamis, 8/2/2018.

Redaksi Tarakan : Iman jp

Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.