banner 468x60

PBH LIDIK KRIMSUS RI DPK. Sumedang Resmi Tercatat di Kesbangpol

banner 160x600
banner 468x60

Sumedang,PBH LIDIK KRIMSUS RI DPK KAB SUMEDANG Resmi terdaftar di Kantor Kesbangpol Kabupaten Sumedang sebagaimana tertuang dalam Surat Keterangan Pendaftaran Ormas (SKPO) Nomor : KB.03.04/1108/Kesbangpol/2021, SKPO diterima langsung oleh Ketua PBH LlDIK KRIMSUS RI DPK Sumedang Mayor (Purn) Hermawan, Kamis (16/09/2021)

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2016 tetang Pelaksanaan Undang – Undang Nomor 16 Tahun 2017 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2013 tetang Organisasi Kemasyarakatan menjadi Undang – Undang.

Ketua PBH LIDIK KRIMSUS RI DPK Sumedang Mayor (Purn) Hermawan menyampaikan kepada Wartawan dengan terdaftarnya lembaga PBH LlDIK KRIMSUS RI di Sumedang, maka gerak langkah lembaga ke depan lebih jelas dan terarah, kami siap menjadi mitra Pemerintah dalam menjalankan kontrol sosial dan membantu Masyarakat di bidang bantuan Hukum.

Lebih lanjut Hermawan juga menjelaskan kegiatan yang dijalankan lembaga, “Selain bantuan Hukum, lembaga PBH LlDIK KRIMSUS RI bergerak di bidang Pemberdayaan ekonomi dan Ketahanan Pangan (Pertanian)”

Kepada wartawan Prof. Ir. Anthony, S.H, LLM.,PhD, ketua Dewan Pakar Pusat Bantuan Hukum Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus Republik Indonesia ( PBH LIDIK KRIMSUS RI ) Rabu (22/09/2021) menyampaikan bahwa berdirinya LIDIK KRIMSUS RI ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar lebih memahami Hukum dan mendampingi masyarakat yang membutuhkan bantuan dan perlindungan hukum, sesuai motto BERANI UNTUK BENAR jadi masyarakat jangan takut untuk berhadapan dengan hukum jika kita di jalan yang benar.

Selain menjadi Pusat Bantuan Hukum, LIDIK KRIMSUS RI juga melakukan Investigasi data – data indikasi Penyelewengan dan Penyimpangan para penyelenggaraan Pemerintahan serta melaporkan tindakan – tindakan yang merugikan negara kepada Instansi TIPIKOR (POLRI, kejaksaan dan KPK) dan berkoordinasi dengan LIDIK KRIMSUS RI Pusat apabila terdapat penyimpangan yang merugikan Negara sesuai dengan Dasar Hukum UU No. 20/2021 tentang perubahan atas Undang – Undang No. 31/1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, pasal 5 dan 6, pungkasnya.

Berikut Pengurus DEWAN PIMPINAN KABUPATEN (DPK) LIDIK KRIMSUS RI Kabupaten Sumedang
Ketua : Mayor (Purn) Hermawan
Sekjen : Asep Andri Kurnia, SH
Bendahara : Sri Herti
Ka Div Hukum : Dewi Erna Santi, SH
Waka Div. Hukum : Ir. Maria Goreti, SH, MH

Penulis : Tim PBH Lidik Krimsus RI

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.