banner 468x60

PBH Lidik Krimsus Blora Terima Aduan Dugaan Penyelewengan Dana Pembangunan dan Program Bedah Rumah.

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Blora – PBH Lidik Krimsus RI DPK Blora yang beralamatkan di Jl. Banjarejo Km.01 Kamolan, menerima laporan dari warga Desa Nglandeyan, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora. Warga berinisial S (52) datang ke Kantor DPK Blora guna mengadukan permasalahan pembangunan Talut, jalan paving dan program bedah rumah yang ada di desanya.

Hal ini didasari karena warga desa mempertanyakan kualitas bangunan yang menurutnya diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB), selain itu dia juga merasa ada yang janggal dalam program bedah rumah dikarenakan pembelanjaan bahan bangunan bedah rumah tidak sesuai dengan besaran anggaran yang ada.

“sudah pernah ambrol (Talut) dan dibenahi, ini kok mau ambrol lagi, terus bedah rumah yang kabarnya anggaran 10 Jt, setelah saya lihat dan saya hitung, menurut perhitungan saya pembelanjaannya tidak sesuai anggaran” ucapnya.

Dilain pihak, Satiman sebagai ketua PBH Lidik Krimsus RI DPK Blora membenarkan dengan adanya pengaduan tersebut. Pengaduan warga diterima pada hari Minggu 5 Desember 2021. Dengan pengaduan ini, dirinya akan turun langsung ke lokasi guna memastikan pengaduan tersebut.

“kami akan lakukan kroscek lokasi untuk melihat dan memastikan terkait pengaduan ini, jika memang terbukti ada dugaan tindak pidana, kami akan koordinasi dengan kepolisian dan kejaksaan untuk permasalahan ini” tuturnya saat ditemui di kantor.

Dirinya juga menjelaskan bahwa PBH Lidik Krimsus RI DPK Blora siap membantu masyarakat jika ada keluhan terhadap kebijakan pemerintah ataupun permasalahan hukum lainnya.

“Jangan ragu untuk datang ke kantor kami, akannkami bantu semaksimal mungkin”, tutupnya.

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.