banner 468x60

Panitia PTSL Di Duga Memalsukan Data, Akhirnya Di Laporkan Ke Polres Pati

banner 160x600
banner 468x60

JOURNAL POLICE.ID, PATI – Carut marut progaram pendaftaran tanah sistematis lengkap ( PTSL ) yang menyasar desa Sukoharjo kecamatan Wedarijaksa kabupaten Pati membuat beberapa warga geram.

Pasalnya, dalam pendataan berkas yang akan di ajukan untuk pembuatan sertifikat masal di duga ada kecurangan yang dilakukan oleh panitia.

Sedikitnya ada dua korban yang merasa dirugikan oleh panitia dan tidak menutup kemungkinan ada dugaan kepala desa ( KADES ) Sukoharjo ikut berperan dalam pemalsuan data pemberkasan sertifikat.

Atas dugaan kecurangan tersebut, warga yang merasa dirugikan akhirnya melaporkan panitia ke polisi dengan di dampingi kuasa hukum dan lembaga perlindungan konsumen swadaya masyarakat ( LPKSM ) putra lawu Pati.

Korban R dan K yang di dampingi kuasa hukum dan lembaga perlindungan konsumen swadaya masyarakat ( LPKSM ) putra lawu Pati saat ditemui awak media journal police di halaman polres Pati tidak banyak berkomentar.

” Semua urusan sudah saya serahkan ke kuasa hukum dan LPKSM putra lawu, saya hanya menuntut keadilan atas hak saya.” Ujar salah satu korban

Ditempat yang sama, ketua dewan pimpinan cabang ( DPC ) LPKSM putra lawu Pati mengatakan, kedua korban melaporkan kecurangan yang dilakukan oleh panitia PTSL desa Sukoharjo ke polisi, karena di duga memalsukan data yang akan di gunakan untuk pembuatan sertifikat.” Katanya

” mereka ( korban-red ) merasa dirugian atas perubahan data dalam pemberkasan pembuatan sertifikat masal tanpa diketahui oleh ahli waris.” Jelasnya ( red.mjp/doni/yusup)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.